SERTIJAB DI LINGKUNGAN POLRES GROBOGAN

.

SERTIJAB DI LINGKUNGAN POLRES GROBOGAN

Selasa, 06 April 2021

 

Doc.Istimewa

Laporan : Imam Suranto/ Kontributor


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Dua pejabat Polres Grobogan mengalami mutasi atau pergantiam jabatan. Mereka akan mengemban tugas yang baru di tempat berbeda. 

Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan, Senin (5/4/2021).


Adapun pergantian jabatan yang diserah terimakan yakni Kabag Sumda Polres Grobogan  yaitu Kompol Mukid MH digantikan oleh AKP Ngadiyo yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Grobogan. 


Pejabat lama selanjutnya dimutasikan ke Analisa Kebijakan SDM Polres Grobogan dalam rangka persiapan pensiun.

Sedangkan jabatan Kasat Narkoba AKP Ngadiyo digantikan oleh AKP Hendro Satmoko yang sebelumnya bertugas di Roops Polda Jateng.

Sertiijab langsung dipimpin oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan,, SIK SH MH yang  didampingi oleh  Wakapolres Kompol Samsu Wirman dan PJU Polres Grobogan.


Dalam arahannya, Kapolres Grobogan AKBP Jury menjelaskan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi. Tujuannya, untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan.


“ Pada kesempatan ini, kita melaksanakan sertijab Kabag Sumda dari Kompol Mukit kepada AKP Ngadiyo dan Kasat Resnarkoba dari AKP Ngadiyo kepada AKP Hendro Satmoko. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dan dedikasi yang luar biasa selama menjabat Kabag Sumda sehingga menciptakan suasana kondusif dalam upaya pembinaan terhadap personel di jajaran Polres Grobogan,” terang AKBP Jury.


Kapolres juga mengingatkan kepada  pejabat baru bahwa jabatan Kabag Sumda dan Kasat Resnarkoba merupakan jabatan yang strategis karena punya peran penting bagi Polres Grobogan. Dimana  tantangan yang akan dihadapi nantinya sangat kompleks sekali.


Pihaknya juga berpesan kepada pejabat baru agar menjaga keharmonisan institusi melalui kesanggupan, memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab yang sungguh-sungguh dan melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya.


” Saya berpesan agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi,” pesan Kapolres Grobogan.