Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Di Desa Sinoman Tempel.

.

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Di Desa Sinoman Tempel.

Rabu, 12 Mei 2021
istimewa


 Laporan : Yulianto | Kontributor

Sumber. : Pendim Salatiga



SALATIGA, bhayangkaraperdana.com - Dimasa pandemi Covid-19 ini para pedagang penghasilanya menurun drastis.Bapak Karwanes sebagai ketua Rw 4 Sinoman Tempel menuturkan warganya   sangat membutuhkan bantuan Sosial ini.Suwarti   salah satu warga Sinoman Tempel Rt 02/Rw 04 Kelurahan Sidorejolor Kecamatan Sidorejo kota Salatiga yang menjadi penerima Bantuan Sosial Peduli Covid-19 yang digagas oleh Paguyuban bantuan Sosial marga tiongbhoa Indonesia, Persatuan umat Budha Indonesia, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Persatuan Islam Tiong hoa Indonesia yang sebagai ketua adalah ibu Lianawati


Sejak adanya covid 19  meluas para pedagang kecil warga Sinoman Tempel juga ikut terimbas dengan menurunya daya beli masyarakat, "Masyarakat tidak punya duit dan tidak bekerja.Saat lock down mereka berjualan asal bisa makan. Kondisi inipun membuat masyarakat harus menghemat pengeluaranya. sebenarnya tidak cukup tapi adanya itu ya diterima dan disyukuri Alhamdulillah kata bapak Karwanes mewakili warganya.


Setelah mendapatkan bantuan beras dan masker sebanyak 238 yang diserahkan oleh relawan Tzu chi merekapun bersuka cita.dalam sebulan kedepan,beras 10 kg yang diterima dapat mengurangi pengeluaran untuk makan. ada peringanan dan penghematan.terima kasih Yayasan Budha ZhuChi atas bantuanya, ujar bapak karwanes sebagai ketua Rw 4 Sinoman tempel. 


Selain dari relawan hadir juga Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah dari Koramil 01/Kota Kodim 0714/Salatiga dan kasi trantib Bapak Sudarmanto yang mewakili Bapak Lurah serta kasi kesra  Sidorejolor Ibu Winni ikut memantau kegiatan tersebut.


Serka Abdillah juga menyampaikan kepada salah satu warga Bapak Sugeng Rt 03/Rw 04 penerima Bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga bermanfaat,"tuturnya. 

tak lupa menyampikan tetap selalu ikuti protokol kesehatan.Cuci tangan pakai Sabun di air mengalir sesering mungkin,Jaga jarak,pakai maskee,Hindari kerumunan  agar kita semua terhindar dari penyebaran virus Covid-19