Mobil Patroli Masuk Jurang Di Gunung Kidul.

.

Mobil Patroli Masuk Jurang Di Gunung Kidul.

Sabtu, 15 Mei 2021

 

Kondisi mobil patroli


Laporan : Dhirga | Kontributor




GUNUNG KIDUL, bhayangkaraperdana.com - Diduga Sopir Tak Hafal Medan, Mobil Patroli Polsek Gedangsari Ringsek Masuk Kedalam Jurang


14 Mei 2021|redaksi suara|No Comments|News, Peristiwa

Gedangsari, Mobil patroli milik Polsek Gedangsari mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Gedangsari, tepatnya di Padukuhan Jatisuruh, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Kamis malam (13/05/2021). Sejumlah 3 orang personil Polisi yang berada di dalam mobil mengalami luka – luka usai kejadian naas tersebut, sementara mobil patroli mengalami kerusakan ringsek parah.


Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat menyebutkan bahwa, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB. Saat itu 3 orang anggota Polisi Polsek Gedangsari yang berada di mobil usai melakukan giat patroli dari Kalurahan Sampang Gedangsari.


Mobil patroli itu melaju dari arah Sampang menuju ke Gedangsari melalui ruas jalan alternatif sambipitu. Sesampai di lokasi kejadian tepatnya tikungan Padukuhan Jatisuruh, sopir diduga tidak menguasai medan jalan sehingga mobil yang dikemudikannya jatuh ke jurang sedalam 12 meter.


Sumarno (53) warga setempat menjelaskan bahwa pada Kamis malam dini hari dia diberitahui oleh warga lainnya jika da mobil kecelakaan dibelakang rumah Wignyo Riyanto. Sementara pemilik rumah (Wignyo) justru lari karena ketakutan pasca terjadi kecelakaan di belakang rumahnya tersebut.


“Ada 3 orang anggota polisi berusaha keluar dari dalam mobil. Kami kemudian langsung melakukan pertolongan,”katanya, Jumat (14/05/2021).


Tiga orang polisi yang ditolong tersebut yakni Sartono, Wagiman dan Yayan. Anggota Polisi bernama Sartono dan Wagiman mengalami luka di bagian kepala sementara Yayan lukapada telapak tangan karena berusaha memecah kaca jendela mobil saat hendak keluar.


“Pak Sartono dilarikan ke PKU Muhammadiyah dan pak Wagiman dibawa ke RSUD Wonosari,”imbuhnya.


Dia menabahkan bahwa anggota Polsek gedangsari yang mengemudikan mobil tersebut adalah Yayan. Lokasi medan mempunyai kontur jalan yang cukup ekstrem dengan lebar hanya sekitar 3 meter. Saat melewati jalan tersebut salah satu mobil harus berhenti bergantian satu sama lain ketika melewatinya.