Monitoring Vaksin Covid - 19 di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

.

Monitoring Vaksin Covid - 19 di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Selasa, 18 Mei 2021

 

Istimewa


Laporan : Yulianto | Kontributor


SALATIGA, Bhayangkara perdana.com - Babinsa Kelurahan Kalibening Koramil 16/Tingkir Serma Sijan bersama Tiga Pilar melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di Puskesmas pembantu Kelurahan Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga. Senin (17/05/2021).


Penyuntikan langsung dari petugas vaksinator dengan penanggung jawab langsung oleh Kepala Puskesmas Sidorejokidul dr. Deasy Vebriana Pananingrum. 


Lurah Kalibening Boang Setiyo Utomo, S.E. mengatakan, kegiatan hari ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan mengadakan pendampingan monitoring pemberian vaksin Covid-19.


“Karena besarnya animo masyarakat peserta Vaksin untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak penyuntikan vaksin dibagi dalam beberapa sesi ”, ungkap Lurah Kalibening.


Harapan kita bersama, setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan, pungkas Lurah Kalibening.


dr. Deasy Vebriana Pananingrum menuturkan bahwa Vaksinasi tahap kedua ini 68 Vaksin sementara hanya untuk Lansia Kecamatan Tingkir, Salatiga


“Besar harapan kami bahwa setelah vaksin tahap pertama ini, masyarakat Kelurahan Kalibening khususnya dapat mengambil manfaat dan mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” pungkasnya.