Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satgas Kelurahan Tambakboyo Gelar Penyemprotan Massal.

.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satgas Kelurahan Tambakboyo Gelar Penyemprotan Massal.

Kamis, 10 Juni 2021
Istimewa

Laporan. : Yulianto | Kontributor


AMBARAWA, Bhayangkaraperdana.com - Merebaknya kasus baru pasien terkena Covid-19 di Kecamatan Ambarawa dalam minggu ini cukup tinggi, sehingga masuk zona merah yang sebelumnya zona orange.


Kesiap-siagaan satgas Covid tingkat kecamatan dalam mencegah, memutus mata rantai penyebaran virus di delegasikan ke setiap satgas kelurahan/desa yang ada, salah satunya satgas covid-19 Kelurahan Tambakboyo, Kamis (10/6/2021).


Dengan melakukan penyemprotan massal di setiap titik yang menjadi tempat berkerumunnya warga masyarakat.


Di pimpin oleh Lurah Tambakboyo Yunianto,SH,MH serta Babinsa Sertu Faozan Bhabinkamtibmas Aipda Nugraha Agung R, ketua RW 01 dan dibantu anggota linmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan penyemprotan di alun-alun Ambarawa, SD Tambakboyo dan semua lingkungan.


Kepala Kelurahan Tambakboyo, Yunianto,SH,MH, mengatakan, "Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diharapkan warga masyarakat untuk tidak lalai melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas).Berharap benar - benar dilakukan oleh warga masyarakat, " kata Yunianto.


" Acara penyemprotan ini di mulai dari pagi  sampai siang hari berjalan dengan lancar dan aman, kegiatan bertujuan untuk mengurangi jumlah kasus baru yang terpapar  Covid-19 dan diharapkan warga masyarakat menerapkan portokol kesehatan dengan baik dan benar," pungkasnya.