Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sempu Dampingi Puskesmas Sidoharjo Tracing Contak Dan Swab Test.

.

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sempu Dampingi Puskesmas Sidoharjo Tracing Contak Dan Swab Test.

Rabu, 09 Juni 2021

 

Istimewa


Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm 


WONOGIRI, bhayangkaraperdana.com - Guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, UPTD Puskesmas Sidoharjo melaksanakan tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan Swab test kepada warga. (Selasa 8/6).


Kegiatan tracing tersebut, mendapat pendampingan dari anggota Koramil 17/Sidoharjo dan Polsek Sidoharjo, agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Puskesmas merupakan ujung tombak, untuk melakukan pencegahan covid-19 guna melakukan tracing bagi warga yang contact erat dengan pasien covid 19.


Anggota Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Pelda Umar Dhani menyampaikan, Tracing dan Swab bersama UPTD Puskesmas Sidoharjo dan PPM Desa Sempu Kerep dilaksanakan di 3(Tiga) Dusun yakni Dusun Bulak Rejo, Dusun Sempon dan Dusun Tawang, Desa Sempu Kerep, Kecamatan Sidoharjo.


Lebih lanjut, Pelda Umar menambahkan, sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk memonitor kegiatan yang berada di desa binaan, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.


Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengajak kepada warga agar melindungi diri dan keluarga, dengan selalu menerapkan protocol kesehatan.