Cek TMMD Dandim Sragen Jalan Kaki 2 Km Pulang Pergi.

.

Cek TMMD Dandim Sragen Jalan Kaki 2 Km Pulang Pergi.

Jumat, 18 Juni 2021

 

Istimewa


Laporan. : Heriyanto | Kontributor

Sumber.  : Pdm


 SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Tentara Manunggal Membangun Desa atau biasa disingkat TMMD adalah program TNI dan pemerintah untuk membantu percepatan pembangunan didaerah yang tertinggal agar bisa setara dengan desa desa lainnya. Begitupun juga TMMD yang digelar olah kodim 0725/Sragen memilih Dk. Dawung Ds.- Tlogotirto Kec.Sumbelawang. Desa tersebut cukup jauh dari pusat kota Sragen dan lebih dekat dengan kabupaten Grobogan. Jumat (18/6/2021)


TMMD di Tlogotirto tersebut baru dibuka pada Selasa 15/06/2021 atau 4 hari yang lalu, Namun Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P sudah 2x mengunjunginya, sebelum dibuka dan setelah TMMD dibuka. Bahkan Dandim rela berjalan kaki sejauh 2km pulang pergi untuk melihat hasil pekerjaan cor blok jalan sepanjang 817m tersebut.


Kedatangan orang nomor satu di Kodim Sragen tersebut untuk memastikan pekerjaan pengecoran jalan berjalan dengan baik, selain itu juga guna mengetahui kendala kendala dilapangan serta memastikan anggota TNI dan unsur masyarakat yang bekerja tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.


"Hari ini saya cek untuk kendalanya suplai material terkendala sulitnya medan sehingga kendaraan yang mengirim material berkali kali harus didorong karena slip".


"Namun justru inilah yang menjadi poin penting bahwa kita tidak salah memilih tempat ini untuk diprioritaskan menjadi sasaran TMMD karena jika nanti sudah jadi jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Tlogotirto dan sekitarnya" tambah Dandim.


Dandim berharap TMMD bisa selesai tepat waktu dan kepada masyarakat ia berpesan apabila sudah jadi nanti agar dirawat dan dijaga dengan baik agar tak cepat rusak.