Dandim 0725/Sragen Lakukan Peninjauan Langsung Pra TMMD Kodim Sragen.

.

Dandim 0725/Sragen Lakukan Peninjauan Langsung Pra TMMD Kodim Sragen.

Selasa, 08 Juni 2021
istimewa


 Laporan. : Heriyanto | Kontributor



SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Kegiatan Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 yang bertempat di Dk. Dawung Ds. Tlogotirto Kec. Sumberlawang telah dimulai. Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P.  melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung ke lokasi kegiatan Program Pra TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021. Senin (07/06/2021).


Kedatangan Dandim di lokasi TMMD disambut langsung oleh Pasiterdim  Kapten Arh Sugeng Riyanta, Pgs Danramil 17/Sumberlawang Kapten Cba Suwanto, Camat Sumberlawang Heru Susanto. SSTP. M.Si, Kades Tlogotirto Ngadiyo, Ketua BPD Tlogotirto Narto serta masyarakat Desa Tlogotirto.


Dandim 0725/Sragen selaku Dansatgas, melihat dan memantau langsung pengerjaan Program Pra TMMD dan pastikan kesiapan lokasi material hingga personil serta menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat Dk. Dawung Ds. Tlogotirto. Di lokasi tersebut, Dandim memberikan semangat dan arahan kepada seluruh anggota Satgas Pra TMMD Kodim Sragen sekaligus memotivasi sehingga pekerjaan bisa diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan. 


Selaku Dansatgas TMMD Kodim 0725/Sragen, Dandim selalu menekankan kepada Personil Satgas agar tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas.


Disampaikan oleh Letkol Inf Anggoro, dirinya meninjau secara langsung kesiapan lokasi yang akan dikerjakan pada Pra TMMD tahun ini.

"Dengan dimulainya Pra TMMD Sengkuyung Tahap II tahun ini, yang akan kita kerjakan sebagai sasaran utama yaitu pengerjaan fisik bangunan," ucap Dandim.


Ditambahkan juga oleh Dandim, dirinya juga memastikan semua bahan-bahan material yang akan di gunakan sudah berada di lokasi, sehingga akan mempermudah para prajurit untuk bekerja nantinya.


"Saya pastikan semua kesiapan di lokasi sudah siap termasuk kesiapan para prajurit sebagai tenaga utama dalam pengerjaannya, dan saya pastikan kami sudah siap dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II," terang Dandim.


Disamping fokus menyelesaikan sasaran fisik yang di agendakan didalam Pra TMMD tersebut, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, "Meskipun di lokasi TMMD, laksanakan semua kegiatan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, sekaligus sosialisasikan kepada masyarakat agar sama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona" tegas Dandim.


Senada dengan Dandim, Camat Sumberlawang Heru Susanto SSTP. M.Si. beserta jajarannya menuturkan dari Pemerintah Kabupaten Sragen akan mendukung penuh pelaksanaan Pra TMMD sampai dengan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun ini.


Tak ketinggalan Kades Tlogotirto mewakili atas nama warga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan TMMD ini.

"TMMD ini akan sangat bermanfaat bagi kami, dan kami juga akan ikut berkontribusi dalam mendukung program manunggal ini, warga kami pastikan akan membantu semua pengerjaan sasaran fisik pembangunan," sebut Kades.


Dandim menambahkan, dengan adanya TMMD ini merupakan wujud nyata keperdulian TNI kepada masyarakat dalam membangun negeri, sesuai dengan tema yang di angkat dalam TMMD kali ini yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, tutup Dandim.