Dandim Sragen Rangkul Youtuber dan Admin Group Facebook Sosialisasikan Covid-19.

.

Dandim Sragen Rangkul Youtuber dan Admin Group Facebook Sosialisasikan Covid-19.

Rabu, 09 Juni 2021

 

Istimewa


Laporan. : Heriyanto | Kontributor.

Sumber.  : Pdm



SRAGEN, Bhayangkara perdana.com - Akhir akhir ini publik dikejutkan dengan peningkatan Covid-19 di Beberapa Kabupaten dijawa tengah dan kabupaten Sragen salah satunya. Berbagai Upaya sudah dilakukan Kodim Sragen diantaranya pembagian masker, penyemprotan disinfektan ditempat umum, pasar, tempat ibadah, sekolahan, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak, mendirikan dapur umum, patroli PPKM setiap hari di 20 Koramil guna cegah kerumunan dan warga tak bermasker bahkan melalui media sosial berupa pembuatan film pendek tentang sosialisasi covid 19.Selasa (08 Juni 2021 ) 


Prihatin dengan kondisi kabupaten Sragen yang akhir akhir ini mendapat predikat zona merah covid-19, Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P merangkul youtuber Sragen dan admin group Facebook terbesar disragen, diantaranya Sriyanto Ketua Komunitas Youtuber Sragen (KYS) beserta pengurus , Ketua Group FB terbesar Sragen KWS (Kumpulan Wong Sragen) yaitu Nuryadi dan Wawan Ketua sekaligus admin ICWS (Informasi Cegatan Wilayah Sragen).


Dandim mengajak kepada para youtuber dan admin group Facebook tersebut untuk bersinergi bersama mensosialisasikan program pemerintah terkait covid-19. Diantaranya cara mencegah atau memutus rantai penyebaran covid-19, mensosialisasikan peraturan pemerintah tentang kegiatan sosial dan hajatan, ketentuan ketentuan yang harus ditaati bersama dan lain lain.


Menurut orang nomor satu dikodim sragen tersebut media sosial dan media masa seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram dan lain lain punya andil besar dalam rangka menyadarkan, menghimbau dan mensosialisasikan program program pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19. 


"Kita tak boleh memandang remeh media sosial, apapun yang kita lakukan jika tidak didukung dengan pemberitaan dan sosialisasi yang baik melalui media terasa kurang lengkap dan kurang luas dalam penyebarannya mengingat sekarang adalah jaman digital yang sebagian besar penduduk disragen ini memiliki HP Android, sehingga bisa dengan mudah mengakses informasi terkini kapan dan dimanapun".


Dandim berharap dengan mengundang para Youtuber dan admin group Facebook disragen tersebut bisa memberi semangat dan menambah motivasi mereka untuk lebih getol ikut membantu memerangi covid di bumi Sukowati khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan cara mereka. Karena menurut Dandim penanganan covid bukan hanya tugas TNI-POLRI dan Pemerintah saja namun seluruh rakyat Indonesia punya kewajiban sebagai bentuk bela negara.