Polres Klaten Menggelar Apel Pemberian Penghargaan Kepada Anggotanya Yang Berprestasi.

.

Polres Klaten Menggelar Apel Pemberian Penghargaan Kepada Anggotanya Yang Berprestasi.

Jumat, 18 Juni 2021

 

Istimewa


Laporan. : Dhirga | Kontributor



KLATEN, bhayangkaraperdana.com -  Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres yang diikuti oleh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran. Selain pemberian penghargaan, dalam apel tersebut juga dilaksanakan serah terima kendaraan operasional dan sertifikat tanah kepada satuan fungsi penerima hibah.


Dalam upacara kali ini terdapat 1 personel yang menerima penghargaan, yakni AKP Bambang Suryadi. Perwira yang menjabat Kasubbag Prograr Bagren Polres Klaten ini menerima penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolres Kep/44/VI/2021 tanggal 17 Juni 2021 atas dedikasi sangat baik melebihi tupoksinya sehingga Polres Klaten mendapatkan hibah berupa sebidang tanah untuk Polsek Ngawen dan 3 kendaraan operasional roda 4. Jumat (18/6/2021).


"Kita berikan penghargaan karena apa yang beliau kerjakan sejak tahun 2015 untuk menyelesaikan proses hibah tanah Polsek Ngawen. Selain itu juga mengajukan kendaraan operasional, mulai Agustus tahun lalu dan hari ini (kendaraan) sudah di Polres. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya." ucap Kapolres.


Terkait Polsek Ngawen, Kapolres mengatakan bahwa proses pengajuan operasional sampai saat ini masih berjalan. Ia meminta agar satfung terkait terus berupaya agar Polsek Ngawen segera berjalan sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah ini. Untuk diketahui saat ini layanan kepolisian Kec. Ngawen masih diampu oleh Polsek Klaten Utara.


"Untuk operasionalnya masih kota upayakan, karena tidak hanya Polri tapi juga melibatkan instansi lain seperti KemenPan-RB dan kemenkeu." 


Sementara itu tambahan 3 mobil operasional dari Pemkab Klaten diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat. 3 mobil ini masing-masing diserahkan untuk Bagren, Bagops dan Subbag Humas.


"Dukungan kendaraan sudah ada, saya minta kinerja bisa meningkat. Semakin mobile dan bisa melayani masyarakat semakin baik lagi."


Kapolres kemudian berpesan seluruh anggota mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas. Sinergi Polres Klaten dengan stakeholder lainnya juga diminta terus ditingkatkan guna memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19.


"Situasi masih covid. Tantangan kita bagaimana menurunkan angka penularan covid. Hati-hati dalam bekerja, covid cukup tinggi di wilayah kita, jaga kesehatan tetapkan 5M."