Tak Mau Kalah, Ibu-ibu Turut Membaur Bersama Anggota Satgas menyelesaikan Sasaran TMMD.

.

Tak Mau Kalah, Ibu-ibu Turut Membaur Bersama Anggota Satgas menyelesaikan Sasaran TMMD.

Sabtu, 19 Juni 2021

 

Istimewa


Laporan. : Heriyanto | Kontributor

Sumber.  : Pdm



SURAKARTA, Bhayangkara perdana.com - Jangan dikira ibu-ibu di Desa Songgalan dan Bendosari , Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan hanya berpangku tangan saat ada gelaran TMMD Reguler ke -111 Kodim 0735/Surakarta di desanya. Mereka tak mau ketinggalan dengan bapak-bapak, setiap harinya ikut bergotong royong, kerja kasar di sejumlah sasaran fisik TMMD.


Jum'at (18/06/2021) Tampak kekompakan antara laki-laki dan perempuan bisa dilihat di lokasi TMMD Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta yang di gelar di wilayah kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan ini. Di saat kaum lelaki bekerja keras menyelesaikan Sasaran fisik TMMD, para ibu-ibu turut membaur dalam pekerjaan tersebut.


Ibu Alus Setianingsih selaku ketua RT 2/ Rw 3 Songgalan menegaskan Para ibu warga Dusun Songgalan ini rela meninggalkan pekerjaan mereka di sawah dan memilih sibuk membantu menyelesaikan sasaran TMMD.


"Tampak para ibu-ibu yang tidak pernah absen mulai awal pelaksanaan Pra TMMD berjalan selalu ikut kerja bhakti di loksi TMMD, menyatakan, baginya ikut kerja kasar tidak menjadi soal karena sudah terbiasa dilakukan sehari-hari."tuturnya.


''Ibu-ibu disini sudah terbiasa kerja seperti ini (kasar -Red), karena setiap harinya kami juga bekerja dikebun, pekarangan rumah, bahkan ada juga yang kerja di sawah sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,"pungkasnya.