Dandim Sragen Tolak Tawaran Makan Di Rumah Makan, Pilih Makan Bersama Warga.

.

Dandim Sragen Tolak Tawaran Makan Di Rumah Makan, Pilih Makan Bersama Warga.

Kamis, 01 Juli 2021
istimewa


 Laporan : Heriyanto | Kontributor

Sumber. : Mahmud


SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P. meninjau langsung lokasi Pra Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 Kodim 0725/Sragen di Dk. Glinggang Desa Ngrombo Kec. Tangen, Selasa (29/06/2021). Tujuan peninjauan Lokasi Pra Karya Bakti adalah untuk mematangkan kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 Kodim 0725/Sragen di Dk. Glinggang Desa Ngrombo Kec. Tangen yang rencana akan dibuka pada tanggal 6 Juli 2021 mendatang. Selain itu juga memastikan bahwa kegiatan tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.


Dandim di dampingi Danramil Tangen Kapten Inf Suhardi, Aiptu Tugino Kanit Shabara Polsek Tangen dan Kepala Desa Ngrombo Joko Mulyono. Pada saat melakukan pengecekan sasaran perbaikan, sepanjang jalan Dandim menyapa warga yang bekerja sambil mengatakan terimakasih. Karena situasi sudah siang dan waktunya makan kemudian Danramil Tangen menawarkan Dandim untuk makan siang di salah satu rumah makan di Tangen.


Diluar dugaan ternyata Dandim menolak ajakan Danramil Tangen tersebut, Kemudian Dandim mengatakanv ingin makan bersama sama dengan anggota dan warga yang bekerja apapun makanannya. Kebetulan makan siang sudah siap di lokasi, kemudian tanpa canggung Dandim mengajak Anggota dan warga untuk makan bersama sama. Dengan piring ompreng lauk sayur jipang tahu dan tempe serta duduk diatas batu pondasi dan dibawah terik matahari. 


Danramil Tangen Kapten Suhardi mengatakan bahwa ketika mendengar Dandim mau mengunjungi tempat karya bakti sudah menyiapkan segala sesuatu termasuk tempat dimana makan siang. "Saya sudah persiapkan tempat makan untuk Dandim, yang satu sate kambing dan rumah makan sebagai alternatif jika komandan tidak suka sate, ternyata komandan menolak dan memilih makan bersama warga dan anggota Koramil Tangen".


"Terus terang saya kaget sekaligus kagum dengan beliau yang mau makan bersama di lokasi karya bakti yang panas dan kotor tanpa ada meja maupun kursi, dan dibawah terik matahari, kata Dandim biar sekalian berjemur dan virus Corona mati' Tambahnya.