FORKOMMAS BERIKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT YANG ISOLASI MANDIRI.

.

FORKOMMAS BERIKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT YANG ISOLASI MANDIRI.

Jumat, 09 Juli 2021
istimewa


 Laporan : Yulianto | Kontributor


SEMARANG, bhayangkaraperdana.com - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat ( FORKOMMAS ) RI Jawa Tengah hari kamis, 08 Juli 2021 menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi Masyarakat yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri korban terpapar COVID 19. Bantuan itu berupa 10.000 bungkus biskuit Balita, 10.000 biskuit untuk Ibu Hamil dan Menyusui serta 10.000 Saos Sehat.


 Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua DPD FORKOMMAS RI Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu Nugroho S.Pd, S.Th didampingi para Pengurus yaitu Irwan Leokita, S.E, M.M, Fifit F, Stefany,  Rally, Utomo sebagai Wakil Ketua dan  beberapa Wakil Sekretaris. 


Bantuan dari FORKOMMAS diterima langsung oleh Ketua FORUM KOTA SEHAT ( FKS ) Ibu Tia Hendrar Prihadi selaku Ketua Forum Kota Sehat Semarang di Gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang didampingi Ibu Endah Emayanti, SKM, M.Si selaku Kabid DKK Semarang.


Adhi menyampaikan bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami dari FORKOMMAS yang selama ini terus berpartisipasi aktif melawan COVID 19 dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sembako dan hari ini biskuit. Melalui kegiatan ini sangat tepat mengingat Forum Kota Sehat Kota Semarang yang dipimpin Bu Tia Hendrar Prihadi sangat aktif dalam upaya mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat ini terbebas dari Pandemi Corona.


 Pada kesempatan ini juga Bu Tia Hendrar Prihadi sangat berterima kasih kepada FORKOMMAS yang sudah berkenan Partisipasi selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kota Semarang. Dan akan memberikan bantuan ini untuk masyarakat Semarang yang membutuhkannya khususnya Balita, Lansia, dan Ibu Hamil. 


Pada kesempatan itu Ibu Endah Emayanti, SKM, M.Si selaku Ka. Bid. Kesmas menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Forkommas berupa PMT Biskuit Ibu Hamil dan Balita, hal ini bermanfaat terutama kami masih focus pada peningkatan kesehatan ibu dan anak terutama tentang penurunan kematian ibu dan mencegah anak dari gizi buruk serta stunting. Dengan bantuan ini kami akan mendistribusikan ke ibu hamil dan bayi/balita kepada yang membutuhkan.


Irwan Leokita, S.E, M.M Wakil Ketua bidang sosial dan  menyampaikan selain bantuan ini kami juga rutin tiap seminggu sekali penyemprotan tempat-tempat ibadah dan lokasi lain dimana  warga terpapar Covid-19 membutuhkan penyemprotan disinfektan.


" Aksi sosial pembagian biskuit ini akan kami lakukan diseluruh Jawa Tengah dan Kota Semarang ini merupakan  Pilot Project bagi kota lainnya yang akan kami safari kan," pungkasnya.