Kodim Sragen Gelar Serbuan Vaksin.

.

Kodim Sragen Gelar Serbuan Vaksin.

Sabtu, 03 Juli 2021

 

Istimewa


Laporan. : Heriyanto | Kontributor

Sumber.  : Mahmud



SRAGEN, Bhayangkara perdana.com - Pandemi Covid-19 kian hari kian menghawatirkan, Rumah sakit penuh dengan pasien covid-19 hingga beberapa rumah sakit menambah ruang perawatan dengan mendirikan tenda darurat. Mensikapi itu Kodim 0725/Sragen menggandeng Dinkes Sragen melaksanakan serbuan vaksin kepada warga masyarakat Desa Tlogotirto Kec. Sumberlawang dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II TA 2021 dan di Poskes Kartika 25 Sragen. Sabtu(3/7/2021)


Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono pada saat meninjau pelaksanaan vaksin dilokasi TMMD Sengkuyung II tepatnya di Balai Desa Telogotirto Kecamatan Sumberlawang, mengatakan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi hari ini ada 2 tempat yakni di Ds. Tlogotirto dan Poskes Kartika 25 dengan jumlah total vaksin 250 dosis jenis Vaksin coronavac dengan rincian di Tlogotirto 190 dosis dan di Poskes 60 dosis vaksin.


"Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi agar masyarakat sehat dan terhindar dari virus covid-19 sehingga ekonomi bisa pulih menuju Indonesia bebas dari covid-19" kata Kasdim.


Salah satu peserta vaksin bernama Boby umur 21 tahun mahasiswa mengaku senang dengan program serbuan vaksin tersebut. "Saya senang bisa vaksin karena sudah menunggu lama karena selama ini yang diutamakan vaksin nakes, TNI polri, pegawai negeri sipil dan lansia, Alhamdulillah sekarang mulai merambah masyarakat sipil" kata Boby.


Kasdim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.