Kodim Wonosobo Melaksanakan Safari Serbuan Vaksin Nasional.

.

Kodim Wonosobo Melaksanakan Safari Serbuan Vaksin Nasional.

Selasa, 06 Juli 2021

 

Istimewa


Laporan. : Heriyanto | Kontributor

Sumber.  : Budi



WONOSOBO, bhayangkaraperdana.com - Safari Serbuan Vaksin Nasional terus dilaksanakan oleh Kodim 0707/Wonosobo , saat ini  Desa Rogojati Sukoharjo. Dalam kesempatan tersebut sejumlah 141 orang berhasil divaksinasi, Senin (5/7/2021).


Danramil 14/Sukoharjo Kapten Inf Kusno Miharto saat mendampingi pelaksanaan vaksin menyampaikan  "Program percepatan vaksinasi pemerintah, kita dukung dengan pelaksanaan serbuan serentak vaksin nasional TNI/Polri menuju vaksinasi satu Juta Jiwa,"  


Disamping itu juga saat ini sedang dilaksanakan PPKM Darurat, maka kegiatan vaksin ini sebagai sarana untuk mensosialisasikan bahwa pemerintah dalam rangka menekan angka penularan vaksin adalah masyarakat harus tahu dan peduli tentang ajuran pemerintah yaitu diberlakukannya PPKM Darurat.


Kapten Inf Kusno Miharto menyampaikan vaksin ini adalah langkah yang evektif untuk menghentikan virus tetapi bukan semerta merta setelah di vaksin menjadi kebal, tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M sebab masih ditemukan orang yang telah divaksin masih bisa terpapar, akan tetapi lebih ringan dampaknya .


Dengan  vaksinasi ini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19. Vaksin dapat memicu system imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu resiko seseorang untuk terinveksi akan jauh lebih kecil dan juga mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.


Kades Rogojati, Etty Subiyarti mengucapkan banyak terima kasih, sebab desanya mendapat kujungan vaksin dari Kodim.  Ini sebuah kehormatan tersendiri, dimana tidak semua desa mendapat vaksin langsung dari Kodim.  Masyarakat lebih percaya diri karena yang memberikan para tentara yang sudah dikenal sangat kuat dan tanggung.  Itu menjadi dorongan tersendiri.