Masyarakat Terdampak PPKM Darurat, Kapolres Semarang dan Dandim 0714 Salatiga Berikan Bantuan Sosial.

.

Masyarakat Terdampak PPKM Darurat, Kapolres Semarang dan Dandim 0714 Salatiga Berikan Bantuan Sosial.

Jumat, 16 Juli 2021

 

Istimewa


Laporan : Bintang | Kontributor


UNGARAN, Bhayangkaraperdana.com - Kapolres Semarang beserta Dandim 0714 Salatiga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang membutuhkan akibat dampak PPKM Darurat bertempat di Polres Semarang, Jumat (16/7/2021).


Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo beserta Dandim 0714 Salatiga diwakili oleh Pabung Mayor Inf. Supriyono  yang juga didampingi Waka Polres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo serta PJU Polres Semarang, mejelaskan bahwa bantuan sosial ini diberikan sebagai wujud bentuk kepedulian Polres Semarang dan Kodim 0714 Salatiga kepada warga  yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) terutama pada saat diberlakukannya PPKM Darurat dan terkhusus kepada warga masyarakat yang membutuhkan.


Sasaran bantuan yang diberikan langsung oleh Polres Semarang dan Kodim 0714 Salatiga diantaranya pedagang kaki lima yang berjualan di alun alun Kalirejo yang selama PPKM Darurat ini meraka menutup warungnya dan pengemudi ojek online yang secara langsung juga terdampak dengan adanya PPKM Darurat ini.


" Kami mewakili segenap staff dan jajaran Polres Semarang serta Kodim 0714 Salatiga, memberikan bantuan sosial kepada warga sebagai bentuk kepedulian atau kecintaan kami kepada masyarakat," kata Kapolres semarang 


" Dan Sasaran kami adalah masyarakat yang dimana terdampak PPKM Darurat, seperti pedagang kaki lima dan ojek online karena kami merasa warga tersebut membutuhkan bantuan saat ini," ujarnya.


" Dengan bantuan ini semoga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami Polri dan TNI sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya juga diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka di saat pandemi covid 19, terutama saat diterapkanya PPKM Darurat," jelas AKBP Ari.


Dandim Salatiga malalui Pabung Mayor Inf. Supriyono, menyampaikan " semoga bantuan ini bermanfaat serta menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Semarang untuk tetap taat dan patuh aturan pemerintah, tetap di rumah saja dan tetap patuhi protokol kesehatan, Insyallah bila masyarakat patuh dan taat pandemi covid 19 ini akan cepat berlalu," imbuhnya.