Penguatan Tracer Covid Kecamatan Bawen.

.

Penguatan Tracer Covid Kecamatan Bawen.

Kamis, 29 Juli 2021

 

Istimewa


Laporan. : Yulianto | Kontributor

Sumber.  : Penramil



UNGARAN, bhayangkaraperdana com - Koordinasi serta penyamaan persepsi perihal tugas Tracer Covid-19 dilaksanakan di aula Puskesmas Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Rabu (28/07/2021)


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Bidan Desa di seluruh Kecamatan Bawen. Adapun kegiatan ini dipandu oleh Kepala Puskesmas Bawen dr.Rr.Gita Febri Irianti.


Materi yang disampaikan oleh dr.Rr.Gita diantaranya adalah tentang upaya pencegahan penularan virus covid, termasuk penjelasan tentang bahasa kesehatan dan definisi operasional dari mulai kasus suspek, kasus konfirmasi, kasus probable, Kontak erat, pelaku perjalanan, disarded, hingga kematian.


Untuk penjelasan yang lainnya adalah tentang pembagian tugas yang harus dilaksanakan oleh Puskesmas, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas yang di sinergikan dengan Satgas Jogo Tonggo yang ada di tiap-tiap Desa di seluruh Kecamatan Bawen.


Dr.Rr.Gita berharap untuk petugas Tracer Covid Kecamatan Bawen bisa benar-benar memahami tentang langkah-langkah yang harus diambil oleh petugas Tracer saat menangani dan melayani pasien covid di seluruh wilayah Kecamatan Bawen.


"Kami selaku petugas Tracer Covid mengucapkan terima kasih atas penjelasan serta pemahaman dan penyamaan persepsi yang diberikan dan dipandu oleh dr.Rr.Gita, sehingga saat melaksanakan tugas tidak lagi ada keragu-raguan", ungkap Serma Parjianto.


Kegiatan ini ditutup oleh dr.Rr.Gita Febri Irianti dengan menyimpulkan bahwa kegiatan ini dari awal hingga selesai untuk memberikan pegangan kepada petugas Tracer Covid agar tidak terjadi miskomunikasi di lapangan antar sesama Tracer Covid yang terdiri dari Bidan Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, sehingga bisa bersama-sama segera menekan perkembangan Virus Covid di wilayah Kecamatan Bawen dan sekitarnya.