Penjemputan Warga Terpapar Covid 19 Oleh Forkompincam Klaten Utara Ke Gedung Isolasi.

.

Penjemputan Warga Terpapar Covid 19 Oleh Forkompincam Klaten Utara Ke Gedung Isolasi.

Jumat, 09 Juli 2021
istimewa


 Laporan. : Dhirga | Kontributor


KLATEN, bhayangkaraperdana.com - Kapolsek Klaten Utara AKP Sugeng Handoko mengatakan bahwa warga yang dijemput merupakan warga Mardirejo, Kelurahan Gergunung, Kec. Klaten Utara, Kabupaten Klaten.Rabu (7/7/2021)


"Saudara MRA kita bawa ke gedung Shinta Gergunung. Untuk melaksanakan isolasi karena terkonfirmasi positif covid-19." Ungkap Kapolsek


Ditanya mengenai alasan penjemputan MRA ini, Kapolsek menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Kab. Klaten mempunyai kebijakan bagi warga yang positif covid-19 dengan gejala ringan atau sedang akan diarahkan untuk menjalani isolasi di lokasi terpusat yang telah ditentukan oleh pemerintah. Menurutnya saat ini baik pemerintah Kabupaten, kecamatan maupun desa sudah memiliki gedung-gedung isolasi terpusat untuk menampung warganya yang positif covid-19.


"Ini sesuai perintah bapak Kapolda, diteruskan bapak Kapolres. Kita upayakan membentuk gedung isolasi terpusat, dan warga yang positif kita bawa kesini. Tujuannya agar lebih mudah diawasi dan ditangani sekaligus mencegah munculnya cluster-cluster keluarga." Jelasnya


Kapolsek menambahkan bahwa sampai saat ini warga Kec. Klaten Utara yang menjalani isolasi terpusat di gedung Shinta Gergunung berjumlah 15 orang. Terdiri dari 12 laki-laki dan 3 perempuan." ujarnya.