KANTOR KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH GROBOGAN OPTIMIS RAIH JUARA PADA PENILAIAN LKD PROVINSI JAWA TENGAH.

.

KANTOR KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH GROBOGAN OPTIMIS RAIH JUARA PADA PENILAIAN LKD PROVINSI JAWA TENGAH.

Kamis, 26 Agustus 2021

 

Istimewa


Laporan. : Imam Suranto | Kontributor


GROBOGAN, bhayangkaraperdana. com - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Grobogan Supriyanto S. Sos MM sangat optimis bahwa kantor yang dia pimpinnya bisa meraih prestasi pada verifiikasi lapangan pemilihan LKD Kabupaten/Kota terbaik provinsi Jawa Tengah. Rabu ( 25/8/2021 ) 


Pasalnya dengan persiapan yang sudah matang Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Grobogan telah siap untuk dinilai secara obyektif. 

Kerja nyata yang telah dilakukan Dinarpusda selama ini akan menjadikan Grobogan sebagai contoh daerah lain dalam menata arsip yang sangat penting untuk proses terwujudnya pembangunan yang lebih maju. 


Demikian keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Grobogan Supriyanto S. Sos MM kepada awak media MBP. 


Dijelaskannya lebih lanjut bahwa gedung Depo arsip Kabupaten Grobogan dahulu merupakan sekolahan SPG ( Sekolah Pendidikan Guru) yang sekarang meskipun dirubah atau direnovasi motif atau beberapa bentuk ruang bangunan SPG masih kenal ada. 

Dan itu merupakan bukti sejarah yang patut dilestarikan.


 Sedangkan Perpustakaan sudah mengalami proses pembangunan yang saat ini berdiri megah dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selalu Kepala Dinas pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Verifikasi Lapangan LKD Jawa Tengah yang bisa hadir di kabupaten Grobogan. 

Ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada Sekretaris Bappeda dan pengelola arsip serta Sekdin dan Kepala Bidang di lingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  serta kasi kearsioan, Arsiparis dan juga pranata komputer yang telah bekerja keras mempersiapkan segalanya sehingga bisa maksimal dalam verifikasi lapangan pemilihan LKD Tingkat Jawa Tengah. 


Meskipun masih suasana pandemi kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti prokes. 

Supriyanto berharap dengan berjalannya waktu animo baca masyarakat akan semakin bertambah apalagi kondisi ruang baca Perpustakaan Grobogan sudah layak dan baik. 


" Saya yakin para arsiparis dan pengelola arsip yang tidak mengenal lelah kedepannya akan terus berkembang dan terus berupaya untuk semakin maju. 

Dan ini terbukti dengan perubahan yang signifikan dan layanan kearsipan yang dilaksanakan di kabupaten Grobogan. " Terang Supriyanto.