Kapolres Wonogiri Gencarkan Patroli Sambang Dan Berikan Bansos.

.

Kapolres Wonogiri Gencarkan Patroli Sambang Dan Berikan Bansos.

Kamis, 12 Agustus 2021

 

Istimewa


Laporan. : Anang S | Kontributor


WONOGIRI, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi bersama ajudannya patrol blusukan dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.


Dalam kegiatannya, Kapolres terlihat berbincang dengan pemulung di area pembuangan sampah Wonogiri,  kemudian membagikan bingkisan berupa sembako, guna meringankan beban mereka yang terdampak PPKM.


Kapolres Wonogiri, mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM skala mikro di mana aktivitas warga dibatasi mobilitasnya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Wonogiri. Aksi sosial seperti ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19.


“Selama pelaksanaan PPKM ini tentu dampaknya sangat luas kepada masyarakat. begitu juga dengan salah satu pedagang yang kita temui bernama Sri Wahyuni (80) di Pasar Kota Wonogiri yang turut mengalami penyusutan omset penjualan, untuk itu kami hadir guna berbagi sedikit meringankan beban mereka ." Ujar AKBP Dydit Dwi Susanto, Rabu. (11/8/2021)


AKBP Dydit Dwi Susanto, menambahkan, selain menyasar para pedagang kecil, ia  juga menyambangi beberapa masyarakat termasuk para pemulung dengan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk dukungan dan semangat. Pada kesempatan itu ia  juga memberikan pemahaman mengenai aturan selama PPKM Mikro seperti mematuhi protokol kesehatan serta pembatasan jam malam hingga pukul 20.00 wib.


Dihari yang sama Wakapolres Wonogiri Kompol Drs Kamiran Bersama Kasat Reskrim Supardi juga memberikan bansos kepada petugas dapur lapangan Isolasi Terpusat Kabupaten Wonogiri yang berlokasi di Gedung PGRI.

Kapolres juga mengatakan pihaknya tetap semakin gencar melaksanakan patroli  sambang untuk menertibkan masyarakat juga. Tapi tetap mengedapankan tindakan yang humanis namun tegas.


"Kami menghimbau pada seluruh elemen masyarakat warga masyarakat wonogiri agar senantiasa memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan hidup bersih dan sehat.,” tutupnya.