Sambangi Warga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Berikan Edukasi Protkes.

.

Sambangi Warga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Berikan Edukasi Protkes.

Kamis, 26 Agustus 2021

 

Istimewa


Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm 


WONOGIRI,bhayangkaraperdana. com - Anggota Babinsa Koramil 06/Batuwrano Serda Anton Wahyudi bersama dengan Bhabinkamtibmas menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga binaan seusai melaksanakan Monitoring wilayah.


Rabu(25/8), Dalam kesempatan tersebut, terlihat Babinsa memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, yakni selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.


Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan.


“ Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer serta mengurangi mobilitas “, ucapnya.


Saat dikonfirmasi Serda Anton mengatakan, kegiatan Komunikasi social(Komsos) merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.


“ TNI akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan pada setiap aktifitas warga “, pungkasnya.