BANTUAN BEASISWA UNTUK SISWA SD SAMPAI SLTA Di GONDANGREJO DARI GNOTA KABUPATEN KARANGANYAR.

.

BANTUAN BEASISWA UNTUK SISWA SD SAMPAI SLTA Di GONDANGREJO DARI GNOTA KABUPATEN KARANGANYAR.

Senin, 20 September 2021

 

Istimewa


Laporan. : Guntoro | Kontributor


KARANGANYAR,bhayangkaraperdana.com - Walau masih di masa pandemi, program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh atau yang lebih akrab disingkat dengan GNOTA diimplemantasikan oleh pemerintah daerah kabupaten Karanganyar di aula kecamatan Gondangrejo, Senin (20/9/2021)


Dalam sambutan pertama di acara tersebut oleh Bakdo Harsono selaku Camat Gondangrejo, menyampaikan rasa senangnya dan memberikan arahan kepada para siswa penerima beasiswa sebanyak 70 siswa yang diundang dari total siswa penerima beasiswa sebanyak 316 siswa siswi pelajar.


Mengingat masih dalam masa PPKM level 3, sengaja pihak penyelenggara dalam hal ini kecamatan Gondangrejo sangat membatasi jumlah undangan.


" Bagi siswa yang tidak diundang tentu akan diserahkan lewat guru masing - masing sekolah, " katanya


Hadir pula Ibu Siti khomsiyah istri Bupati Karanganyar dalam acara tersebut juga memberikan petuah - petuah bagi para siswa untuk selalu meningkatkan belajarnya dan selalu melaksanakan prokes dalam melakukan aktifitas belajarnya. 


Disinggung pula pada saat ini, " untuk kabupaten Karanganyar angka kasus covid 19 menurun drastis, sebanyak 150 yang positif dan harus kita tekan terus supaya segera tidak ada lagi kasus Covid 19 di kabupaten Karanganyar," tegasnya. 


" Walau dalam kondisi pandemi Covid 19, GNOTA kabupaten Karangaanyar tetap bisa menyalurkan beasiswa kepada para siswa, " imbuhnya.


Pada acara tersebut dari GNOTA kabupaten Karanganyar memberikan bantuan secara simbolis beasiswa sebanyak 33 untuk siswa SD, 27 untuk siswa SMP dan 15 untuk siswa SLTA. Ada juga bantuan beasiswa dari pihak FKKOTA untuk SD/MI sebanyak114, untuk SMP/MTs sebanyak 91 dan SMA/SMK/MA sebanyak 36.


Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopincam kecamatan Gondangrejo, beberapa orang tua dan guru siswa dan berjalan lancar.