Masyarakat Dibuat Nyaman Selesai Vaksin Minum Teh Dan Menikmati Cemilan

.

Masyarakat Dibuat Nyaman Selesai Vaksin Minum Teh Dan Menikmati Cemilan

Senin, 27 September 2021

 

Istimewa


Laporan. : Bintang. | Kontributor

Editor.      : Arie 


UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Ungaran Kabupaten Semarang yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kelurahan Genuk Ungaran Kabupaten Semarang, Bidan Desa, Kelurahan Genuk, Bhabinkamtibmas Polsek Ungaran wil. Kel. Genuk, Bhabinsa Koramil Ungaran wil. Kel. Genuk dan Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk, Senin ( 27/09/2021).


Nampak antusias masyarakat Desa Kelurahan  Genuk yang begitu besar akan Vaksinasi ini, di terangkan oleh Plt. Lurah Genuk Ungaran Barat Diah Pusposari bawasannya Kegiatan Vaksinasi ini guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di semua wilayah, terangnya.


" Ya kegiatan ini dari Puskesmas Ungaran yang bekerja sama dengan kelurahan Genuk, dan kegiatan ini juga di bantu oleh Satgas -19 guna percepatan vaksinasi," kata Diah.


Antusias warga sangat bagus, saat vaksinaai


" Dan Vaksinasi ini Sudah mencapai 50 persen malah hampir 75 persen warga dan masyarakat yang Vaksinasi, alhamdilillah antusias masyarakat kami sangat besar," jelasnya.


Dalam vaksinasi di Kelurahan Genuk Ungaran Barat juga nampak ada yang lain yaitu para masyarakat yang sudah divaksin bisa menikmati cemilan dan teh hangat yang di sediakan oleh panitia Vaksinasi.


" Masyarakat kami buat nyaman dalam vaksinasi kali ini, setelah di vaksin bisa menikmati cemilan sederhana yang di sediakan panitia makanya masyarakat atau warga kami sangat antusias," terang Diah.


Kepala TU Puskesmas Ungaran  Bhernia Indri menjelaskan bahwa " kami dari Puskesmas Ungaran bekerja sama dengan Kelurahan Genuk hari ini kami melaksanakan vaksinasi  untuk masyarakat kelurahan Genuk khususnya, meskipun kami juga menerima semua KTP masyarakat umum," jelasnya. 


" Dari Kegiatan Vaksinasi ini kami menyediakan 600   dosis vaksin jadi silahkan untuk masyarakat untuk vaksin dan harapan kami semua masyarakat tervaksin dan  kami tidak hanya di kelurahan Genuk namun kami juga bekerja sama dengan kelurahan di wilayah Puskesmas Ungaran," terang  Indri.


Kegiatan vaksinasi ini juga melakukan jemput bola atau pengumuman dengan cara berkeliling wilayah Kelurahan Genuk yang dilakukan oleh Satgas Covid -19 Kelurahan Genuk bersama Plt. Lurah Genuk, Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.