Pembinaan Keluarga Besar TNI Korem 073/Makutarama

.

Pembinaan Keluarga Besar TNI Korem 073/Makutarama

Selasa, 14 September 2021

 

Foto bersama Komandan KOREM 073/Makutarama Kol.Arm.Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos.M.M bersama Anggota PPM dan FKPPI.

Laporan. : Yulianto | Kontributor


SALATIGA,bhayangkaraperdana.com - Kebersamaan dalam menjaga kedaulatan NKRI sekarang ini harus selalu dibina dan berkembang secara sinergi di antara keluarga besar TNI dengan berbagai elemen bangsa yang ada saat ini, untuk menciptakan kedamaian TNI bersama rakyat kuat.


Komandan KOREM 073/Makutarama Kol.Arm.Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos.M.M dalam sambutannya mengatakan, Bahwa FKPPI dan PPM merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang mandiri dan telah berkontribusi membantu mewujudkan masyarakat yang kondusif, dan berpesan kepada segenap yang hadir agar menjadi organisasi yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD.


" Hubungan antara TNI dengan PPM (Pemuda Panca Marga) dan FKPPI senantiasa perlu di dukung ke arah yang lebih maju dan inovatif untuk memajukan generasi masa depan yang lebih baik, dimana dalam menghadapi masa pandemi Covid - 19 yang belum selesai dibutuhkan kerjasama yang harmonis dan terus menerus untuk berusaha menghambat laju penyebarannya," kata Komandan KOREM 073/Makutarama, saat membuka acara Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Tingkat Korem 073/Makutarama di Aula Kantor Kecamatan Sidomukti Salatiga, Selasa(14/9/2021)


Hadir para Kasi, Dan/kasatdisjan, Danramil dan Camat Sidomukti. Materi 1 diberikan oleh pendiri D'Tech - Engineering Arfian Fuadi dari tingkir salatiga yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia dalam mengikuti lomba internasional bidang desain mekanik dan sejenisnya dengan meraih juara 1.


Materi ke 2 diberikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM salatiga Roch Hadi, SH.MM yang cukup berhasil dengan beberapa program unggulan salah satunya program Warungku yang mengandeng beberapa ukm dan driver ojol dalam membagi nasi kotak ke warga terdampak pandemi dari Dinas Koperasi.


Ditambahkan,  Pokok -pokok kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial TA 2021, di sampaikan oleh Kasi Ter Rem Letkol Inf Arif Isnawan yang sudah cukup dikenal baik oleh pengurus FKPPI maupun PPM di wilayah kerjanya.


Ada beberapa peserta Komunikasi Sosial yang beruntung mendapat hadiah uang karena bisa menjawab pertanyaan dari Kepala Dinas Koperasi UKM dan cinderamata dari panitia acara.