Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak Di STT Kanaan Ungaran, Ini Himbauan Kapolres Semarang.

.

Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak Di STT Kanaan Ungaran, Ini Himbauan Kapolres Semarang.

Senin, 06 September 2021

 

Istimewa


Laporan  : Bintang | Kontributor


UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Vaksinasi Serentak Pesantren dan rumah Ibadah dalam rangka Sinergi Program Vaksinasi Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo beserta jajarannya meninjau Vaksinasi Merdeka Serentak yang dilaksanakan di STT Kanaan Nusantara Jl. Kyai Sono, Ungaran, Genuk, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/9/2021).


Dalam tinjauannya Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang di dampingi Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, Kapolsek Ungaran AKP Gunawan Wibisono Beserta jajarannya menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka Serentak  yang dilakukan di wilayah Kabupaten Semarang ini dilaksanakan di STT Kanaan Nusantara, dan vaksin yang diberikan pada warga ada 1000 dosis dan sasarannya rumah ibadah serta warga sekitar," kata kapolres Semarang.


Personil yang terlibat dalam rangka kegiatan Vaksinasi Merdeka ini kurang lebih 35 personil yang dilibatkan antara lain Tenaga Kesehatan Bid. Dokkes Polda Jawa Tengah, Tenaga Relawan dari STT Kanaan Sendiri juga dari Universitas Wahid Hasyim.


" Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar mulai dari pukul 07.00 Wib, mulai dari pendaftaran, administrasi, screnning, vaksinasi, observasi hingga penerimaan sertifikat vaksin, ini semua berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak - pihak terkait," jelas AKBP Ari.


Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan tidak hanya di laksanakan di tempat ibadah begitu juga dilaksanakan di Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Semarang.


" Vaksinasi Merdeka Serentak ini juga Ada yang dilaksanakan di Pondok Pesantren wilayah Kabupaten Semarang diantaranya ada di Bandungan, Sumowono, dan Bawen semua dilaksanakan serentak dari  tanggal 6 sampai 7 September 2021, kita kelola dengan baik dan semoga tidak ada kerumunan," pungkasnya.


" kami menghimbau kepada warga yang telah di vaksin tetap protokol kesehatan dilakukan, jangan nanti telah di vaksin orang tidak memakai masker. Prinsipnya adalah  vaksin ini meningkatkan Immunity Herd bagi setiap warga negara namun protokol kesehatan wajib untuk diterapkan oleh seluruh warga," himbau Kapolres Semarang.