Belum Adanya Kepastian Kapan BUMDESMA Lenggar Bujo Giri Akan Melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD).

.

Belum Adanya Kepastian Kapan BUMDESMA Lenggar Bujo Giri Akan Melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD).

Selasa, 05 Oktober 2021
Istimewa


 Laporan. : Anang S | Kontributor


WONOGIRI, Bhayangkaraperdana.com - Sampai saat ini BUMDESMA Lenggar Bujo Giri  di Kecamatan Girimarto  yang terdiri dari gabungan 5 Desa  antara lain:  Desa Girimarto, Desa Selorejo, Desa Waleng, Desa Semanggar, dan Desa Bubakan  sampai saat ini  dari pengurus  Bumdesma lenggar bujo giri  belum melaksanakan Musyawarah Antar Desa ( MAD ). Senin (4/10/2021).


Dikatakan oleh ketua Bumdesma  Lenggar Pujo Giri  sejak berdirinya  pada tahun 2016  dan mendapat bantuan bibit  ternak sapi dari Kementrian PDTT  sebanyak 180 ekor bibit  sapi  jenis Lemosin,  dalam penggelolan dan pengembangnya malah mengalami devisit terus sehingga para perternak sapi tersebut malah menjual  semua bibit sapi  bantuannya. 


 Pada ahkir bulan Desember 2019  telah terjadi pergantian  Camat Girimarto yang sebelumnya dijabat oleh Suparmo S. IP  MM  dan di gantikan oleh Drs  Rujito  yang semula menjabat sebagai salah  satu Kepala di Dinas  Pemerintah Desa (PMD)  Kabupaten Wonogiri yang lingkup tugasnya  juga menangani pembinaan BUMDESMA  tersebut.


 Camat Drs Rujito pada bulan Februari  2020  ingin memfasilitasi pertemuan Bumdesma  tersebut akan tetapi di forum tersebut   sebagai Ketua  Bumdesma ( Sugeng ) belum siap untuk melaksanakannya,  karena belum siap maka  Camat Girimarto  segera  melaksanakan Audit,Kapitasi Aset dan segera melaksanakan Musyawarah Antar Desa,( MAD ).supaya Bumdesma lenggar bujo giri biasa  mrmpertanggung jawabkan kepengurusan dan aset-asetnya.


Di tempat terpisah  awak Media Bhayangkaraperdana.com  minta konfirmasi, klarifikasi ke  Kasi Intel Kejaksana Wonogiri  memperoleh jawaban  antara lain "  Terkait dengan kasus di Bumdesma  Lenggar Bujo Giri  itu baru tahap pemeriksaan para saksi-saksi dan pengumpulan Data- data, sehingga nanti kalau terindikasi ada tindak pidana Korupsi  tidak dapat menindak dengan jelas dan di tarjetkan ahkir tahun ini  bisa terungkap semuanya,"  ungakap Kasi Intel Kejaksaan Wonogiri.  


 Dan sampai berita ini di turunkan  dari pihak Camat  Girimarto yang lama  Suparmo  dan Camat yang baru Drs  Rujito belum bisa di konfirmasi baik lewat Whatshap ataupun Telp seluler.