Danramil 07/Tirtomoyo Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

.

Danramil 07/Tirtomoyo Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Jumat, 08 Oktober 2021

 

Istimewa.


Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm 


WONOGIRI,Bhayangkaraperdana.com - Kegiatan serbuan vaksinasi masih terus berlangsung di wilayah Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Vaksinasi bertujuan untuk mendorong terbentuknya kekejaman kelompok (herd immunity) dalam masyarakat, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan imunitas, Kamis (7/10).


Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan tersebut diikuti sebanyak 808 warga masyarakat yang juga mendapatkan pantauan dari Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna beserta jajaran Forkopincam Tirtomoyo.


Dalam pelaksanaannya, suntik Vaksin dilakukan oleh tim vaksinator Nakes Puskesmas Tirtomoyo 1 dan Puskesmas Tirtomoyo 2 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas melakukan screening ketat berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan calon peserta sebelum divaksin.


Danramil menghimbau  "Kepada seluruh warga masyakat meskipun sudah disuntik vaksin Covid-19, semua orang harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, sampai pandemi benar-benar berakhir"  Himbauannya


Selain itu, Danramil juga mengajak masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.


“ Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar ikut untuk mengikuti vaksin Covid-19 agar imun tubuh kita makin kuat ”, tutupnya.