Kasat Lantas Berikan Arahan Kepada Anggotanya.

.

Kasat Lantas Berikan Arahan Kepada Anggotanya.

Jumat, 01 Oktober 2021
istimewa


 Laporan. : Imam Suranto | Kontributor


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Memasuki Hari ke-11 Ops Patuh 2021, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan mengadakan apel pagi persiapan kegiatan operasi patuh. 


Di halaman Mapolres Grobogan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini SH MH memberikan arahan kepada anggotanya agar dalam melaksanakan Ops Patuh anggota selalu menjaga kedisiplinan serta tetap prokes ketika bertugas dimanapun.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Grobogan diantaranya memberikan pembinaan terhadap pengendara motor agar melengkapi surat kendaraan serta tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker secara benar. 


Didampingi anggotanya Kasat Lantas juga pernah mengadakan kegiatan menyasar area Pasar dan pusat perbelanjaan kota Purwodadi. Disamping memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pedagang dan pengunjung pasar AKP Sri Martini juga membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang pasar dalam rangka untuk mencegah penularan virus covid 19.





Kasat Lantas Polres Grobogan mengatakan bahwa, selain di bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, juga di lakukan imbauan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan ajakan tertib berlalu lintas. 


“ Operasi harinini menyasar pasar, karena di pasarlah  tempat berkerumunnya masyarakat dan tempat bertemunya antara pedangan pengunjung. Maka dari itu, Pasar menjadi sasaran kami untuk memberikan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan dan ajakan selalu tertib berlalu lintas,” Terang Kasat Lantas


Jajarannya juga pernah mengadakan pemantauan kegiatan belajar tatap muka serta memberikan himbauan kepada pelajar yang belum memiliki SIM karena usia tidak boleh membawa sepeda motor. 


Disamping membahayakan diri sendiri. Kasat Lantas juga memberikan himbauan pelajar yang masih dibawa usia 17 tahun masih labil dan belum bisa mengendalikan emosi sehingga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.