Kegiatan Kementerian Hukum dan HAM Peduli Di Jawa Tengah.

.

Kegiatan Kementerian Hukum dan HAM Peduli Di Jawa Tengah.

Jumat, 22 Oktober 2021

 

Istimewa

Laporan : Yulianto l Kontributor

 

SEMARANG, Bhayangkaraperdana.com - Memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.

 

Kegiatan ini digelar serentak di Kantor Wilayah dan Satuan Kerja Kemenkumham seluruh Indonesia, dengan dipandu Unit Pusat secara virtual.

 

Untuk Kanwil Kemenkumham Jateng sendiri, giat serupa dipusatkan di aula Kantor Wilayah.

 

Pada saatnya, Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga korban Covid-19.

 

Ditemui usai Kegiatan, Kakanwil menjelaskan mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

"Kita berbagi kepada masyarakat yang terpapar Covid dengan memberikan New Normal Kit, jadi alat-alat (kesehatan) itu kita bagikan," ujarnya menjelaskan.

 

"Kemudian kita juga memberikan sumbangan untuk petugas kita yang pada beberapa bulan yang lalu terdampak dengan meninggal dunia. Jadi ada petugas yang meninggal dunia diberikan semacam beasiswa untuk anaknya oleh Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan bank BNI dan Bank BRI," sambungnya menambahkan.

 

Selain memberikan bantuan alat-alat kesehatan dan santunan, dalam Bakti Sosial itu para pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng juga mendonorkan darahnya.

 

"Di tempat ini kita juga berbagi dengan melaksanakan donor darah. Jadi ini semua pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang sedang melaksanakan donor darah," kata Yuspahruddin di lobby Kantor Wilayah tempat pelaksanaan donor darah.

 

Kakanwil juga menjelaskan, selain di Kantor Wilayah, kegiatan donor darah juga dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis se Jawa Tengah.

 

"Iya se-Jawa Tengah. Yang donor darah se-Jawa Tengah tetapi yang ikut itu yang berani, yang mau serta yang boleh," ujarnya menjawab pertanyaan media.

 

"Tidak ada target, tapi kita imbau minimal 400 orang, tapi mungkin di seluruh Jawa Tengah yang donor itu bisa lebih banyak," pungkasnya menutup keterangan.

 

Dari pantauan di lokasi, Kepala Kantor Wilayah bersama istri juga turut menyumbangkan darahnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto bersama-sama memantau jalannya kegiatan.