Rayakan HUT TNI ke 76, Kapolda Bersama Pangdam IV/ Diponegoro dan Wagub Jateng Silaturahmi ke Grup 2 Kopassus.

.

Rayakan HUT TNI ke 76, Kapolda Bersama Pangdam IV/ Diponegoro dan Wagub Jateng Silaturahmi ke Grup 2 Kopassus.

Rabu, 06 Oktober 2021

 

Istimewa


Laporan. : Imam Suranto | Kontributor


SUKOHARJO, bhayangkaraperdana. com Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta Pangdam IV /Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen mengunjungi Markas Grup 2 Kopassus, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo (5/10).


Dalam kesempatannya, rombongan sengaja mengadakan silaturahmi dengan keluarga besar Kopassus Kandang Menjangan Kartosuro. 


Rombongan juga memberikan bansos serta kendaraan roda tiga untuk pengangkut barang dilingkungan Kopassus Kartosuro. 

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI ke-76, dan selamat ulang tahun untuk Kodam IV/Diponegoro yang ke-71. 


" Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua, bahwa ditengah pandemi Covid-19 TNI dan Polri menjadi garda terdepan dan belakang dalam penanganan Covid-19," kata Kapolda. 


Kapolda berharap, sinergitas ini bisa terus ditingkatkan, untuk menghadapi ancaman yang ada khususnya di Jawa Tengah. 


Sementara itu, Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan serta memaparkan sejumlah kegiatan yang dilakukan Grup 2 Kopassus.


" Saat Covid-19 kemarin, kami bersama jajaran Korem di Solo dan DIY untuk sama menolong warga yang terdampak Covid-19," ujarnya. 


Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen berpesan, agar sinergitas TNI dan Polri terus ditingkatkan. 


"Semoga pada kesempatan ini, kebersamaan itu tetap terjaga, kekompakan ditingkatkan. Kita harap bersama-sama mendedikasikan diri kita untuk keutuhan bangsa dan negara," ujar Wagub. 


Sedangkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, tetap optimis jika Indonesia bisa memenangi perang melawan Covid-19. 


" Indonesia dengan wilayah yang luas, dan jumlah penduduk yang banyak bisa menangani pandemi Covid-19 dengan cepat. Hal itu karena adanya kekompakan pemeringah yang bersinergi dengan TNI dan Polri juga dukungan masyarakat yang cukup tinggi. " pungkas Pangdam.