Tinjau Lokasi Korban Puting Beliung Kapolres Semarang Berikan Bantuan Ke Warga Yang Terdampak.

.

Tinjau Lokasi Korban Puting Beliung Kapolres Semarang Berikan Bantuan Ke Warga Yang Terdampak.

Sabtu, 23 Oktober 2021
istimewa


 Laporan. : Bintang | Kontributor


UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Jajaran Polres Semarang yang di pimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika meninjau lokasi terjadinya bencara angin puting beliung dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jum at (22/10/2021).


Kapolres Semarang dengan didampingi Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, Kasat Lantas AKP Rendi Johan Prasetyo dan Kasat Samapta AKP Agus Marinus, Kades Kauman Lor, Babinsa Serta Bhabinkamtibmas meninjau lokasi terjadinya bencana Angin puting beliung.


Terjangan angin puting beliung yang memporak porandakan sedikitnya 100 rumah warga di desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang pada Kamis sore (21/10 ) sekitar pukul 16.00 wib membuat atap rumah berhamburan dan ada beberapa rumah yang ambruk akibat tertimpa pohon disekitarnya .


Untuk meringankan beban yang di Alami warga desa Karangsono, Kapolres Semarang beserta jajaranya melakukan bakti sosial dengan memberikan 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada warga desa Kauman lor.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menjelaskan " Bahwa Kami datang kesini untuk meninjau lokasi desa yang terdampak angin puting beliung, kami ingin membantu untuk meringankan beban warga yang terdampak tersebut dengan memberikan bantuan sebanyak 100 paket Sembako, kemudian tidak hanya memberikan sembako saja kami juga bersama kodim 0714 Salatiga serta relawan membantu tenaga untuk membangun kembali rumah yang rusak akibat Puting Beliung ", jelas Kapolres.