Apel Gelar Pasukan Tanggap Bencana Dipimpin Langsung Kapolres Semarang.

.

Apel Gelar Pasukan Tanggap Bencana Dipimpin Langsung Kapolres Semarang.

Kamis, 04 November 2021

 

Foto: Ist


Laporan        : Bintang / Kontributor

Editor             : Arie

 

UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Apel Gelar Pasukan Tanggap Kebencanaan 2021 yang di laksanakan di Lapangan Alun - Alun Bung Karno Kalirejo Ungaran, Kab. Semarang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, Kamis (4/11/2021).

 

Personel yang dilibatkan antara lain TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan unsur satgas penanggulangan bencana alam lainnya, juga hadir pada acara itu Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, beserta anggota Forkompimda dan pejabat terkait lainnya.

 

Kapolres Semarang AKBP Yovan dalam sambutannya mengatakan berdasarkan prakiran BMKG akan terjadi peningkatan curah hujan sampai Bulan Januari 2022 mendatang. Sedangkan kondisi geografis Kabupaten Semarang menyimpan potensi kerawanan bencana alam hidrometeorologis yakni banjir, tanah longsor dan angin ribut.

 

 " Dalam kurun tahun ini telah terjadi 48 tanah longsor, 16 kejadian angin ribut dan sembilan kali banjir. Penanganan bencana memerlukan kekompakan dan kerja sama dari semua unsur penanganan bencana alam," tegasnya.

 

Kapolres Semarang juga menghimbau kepada para personel untuk terus meningkatkan kemampuan teknis penanganan bencana alam.

 

Sementara itu Bupati Semarang H Ngesti Nugraha saat di temui awak media juga menghimbau kepada warga di wilayah Kabupaten Semarang rawan bencana untuk siap siaga dan tetap waspada terjadinya bencana alam yang sewaktu -waktu terjadi.

 

Usai Apel Gelar pasukan, Kapolres Semarang didampingi Bupati H Ngesti Nugraha beserta Forkompimda melihat kesiapan peralatan dan personel penanggulangan bencana alam.