Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Belajar Mengajar Koramil Dan Polsek Jatisrono Dampingi Tenaga Medis Adakan Rapid Rest.

.

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Belajar Mengajar Koramil Dan Polsek Jatisrono Dampingi Tenaga Medis Adakan Rapid Rest.

Rabu, 03 November 2021

 

Foto: Ist


Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm



WONOGIRI,bhayangkaraperdana.com - Anggota Koramil 14/Jatisrono Serma Sukri, bersama dengan anggota Polsek Jatisrono Ipda Marwan, melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan rapid test antigen bagi siswa-siswi SMPN 2 Jatisrono, Selasa(2/11).


Kegiatan uji sampling tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Jatisrono 1 yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Jatisrono I dr. Hambiyoko, dengan turut didampingi Kepala Sekolah Tri Murwanto.


Serma Sukri mengatakan, pengambilan sapling rapid tes antigen dilaksanakan secara acak kepada perwakilan Guru sebanyak 10 orang dan siswa-siswi 40 orang, dengan hasil keseluruhan negative.


Lebih lanjut Ia menjelaskan, adapun tujuan pelaksanaan rapid test dari petugas Kesehatan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya cluster baru dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas yang saat ini dilaksanakan.


Selain itu, Babinsa menambahkan kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengajar dan siswa didik dalam kegiatan belajar mengajar.


Ditempat terpisah, Danramil Lettu Inf Cris Budiriyanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung Pemerintah, untuk pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka bagi pelajar.


“ Kami berharap para guru untuk dapat mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada para peserta didiknya sebelum kegiatan belajar mengajar di mulai, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah timbulnya cluster baru di lingkungan sekolah ”, tandasnya.