Kapten Inf Hengky : Dukungan Dari Semua Pihak Sangat Penting Dalam Memerangi Pandemi Covid-19.

.

Kapten Inf Hengky : Dukungan Dari Semua Pihak Sangat Penting Dalam Memerangi Pandemi Covid-19.

Rabu, 03 November 2021

 

Foto: Ist


Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm 


WONOGIRI,bhayangkaraperdana.com - Dengan Tren kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri yang mengalami penurunan yang cukup signifikan, tak serta merta membuat anggota TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri tidak mengendorkan patroli protkes.


Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai mengatakan, tren positif saat ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan oleh semua pihak, sehingga diharapkan pandemic segera berakhir. Karena menurutnya, capaian ini merupakan kontribusi dari peran seluruh pihak dalam mengendalikan Pandemi Covid-19.


“ Jangan sedikitpun lengah walaupun tren kasus konfirmasi mengalami penurunan, kita harus terus waspada dengan tetap berpedoman pada protocol kesehatan “, ucapnya.


Untuk itu, Dandim mengintruksikan kepada anggota Koramil jajaran untuk tidak kendor melaksanakan himbauan protocol kesehatan dengan melaksanakan patroli maupun operasi gakplin, bersama dengan Satgas penanganan Covid-19 yang ada.


Selasa (2/11) Malam, anggota Koramil 19/Purwantoro bersama dengan anggota Polsek Purwantoro melaksanakan patroli protocol kesehatan yang ditujukan kepada warga yang beraktifitas diluar rumah dan pedagang kaki lima di sekitar Kecamatan Purwantoro.


Terpisah, Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, sesuai intruksi dari Komandan Kodim, pihaknya bersama dengan Satgas penanganan Covid-19 masih terus melaksanakan patrol penegakan disiplin protocol kesehatan.


Kita wajib bersyukur saat ini penderita Covid -19 diwilayah Kabupaten Wonogiri sudah menurun drastic, namun kita jangan sampai terlena dan kendor, tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada “, ucapnya. 


Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mendukung dan saling menjaga. “ Memerangi pandemi bukan hanya tugas TNI/Polri dan aparat pemerintah, namun dukungan dan peran serta dari seluruh warga juga ikut andil didalamnya “, pungkasnya.