TNI-Polri Kabupaten Wonogiri Intensifkan Penerapan Protkes.

.

TNI-Polri Kabupaten Wonogiri Intensifkan Penerapan Protkes.

Rabu, 03 November 2021

 

Foto: Ist

Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm 


WONOGIRI,bhayangkaraperdana.com - Kabupaten Wonogiri sudah berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun TNI-Polri Kabupaten Wonogiri masih terus menggelar patroli pendisiplinan protocol kesehatan kepada masyarakat.


Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai, mengintruksikan kepada anggota Koramil jajaran agar terus melaksanakan pendisiplinan protkes, meskipun saat sekarang pandemi telah berangsur-angsur membaik.


“ Meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Wonogiri telah membaik dan penurunan penularan Covid-19 sudah bagus, tetapi kita juga harus terus waspada ”, ucapnya.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Ngadirojo bersama dengan anggota Polsek Ngadirojo yang secara bersinergi, terus melakukan tindakan pencegahan terjadinya lonjakan kasus Covid-19, dengan menurunnya kesadaran masyarakat menerapkan protkes utamanya pemakaian masker, Selasa (2/11).


Danramil Kapten Inf Sunardi mengatakan, upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 bukan hanya tanggung jawab satgas penanganan Covid saja, akan tetapi peran serta dari semua pihak termasuk dukungan dari setiap lapisan masyarakat sangat diperlukan.


Dengan patroli rutin yang dilakukan, lanjut dia, setidaknya sebagai langkah prefentif untuk mencegah kembali lonjakan Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat masih disiplin menerapkan protkes kapanpun dan dimanapun berada, guna bersama-sama memerangi Pandemi.