Walaupun PPKM Masuk Level 2 Polres Semarang Tetap Meningkatkan Pengawasan Prokes Pada Pusat Keramaian

.

Walaupun PPKM Masuk Level 2 Polres Semarang Tetap Meningkatkan Pengawasan Prokes Pada Pusat Keramaian

Selasa, 02 November 2021

 

Foto: Ist


Laporan  : Bintang / Kontributor

 

UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Kegiatan silaturahmi Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika  dengan wartawan Kabupaten Semarang terkait peringatan HUT Humas Polri ke 70 Tahun 2021 yang digelar di Polres Semarang, Senin (1/11/2021).

 

Kapolres Semarang yang didampingi Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, Kasi Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta, beserta para kasat - kasat lainnya usai acara silaturahmi dengan wartawan Kabupaten Semarang, di Ruang Rupatama Mapolres Semarang menyampaikan, Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang, Polres Semarang melakukan pendataan ulang ditempat pusat-pusat kegiatan masyarakat atau pun pusat-pusat keramaian di wilayah Kabupaten Semarang ini.

 

Selain itu Kapolres Semarang beserta jajarannya  akan terus melakukan pantauan dan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pada pusat kegiatan masyarakat tersebut.

 

" kami akan mendata ulang pusat-pusat kegiatan masyarakat atau pusat keramaian masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang khususnya menjelang perayaan Natal 2021 mendatang maupun menjelang Tahun Baru 2022," kata Kapolres.

 

" Bahkan, penerapan protokol kesehatan (prokes) meski masuk PPKM Level 2 di Kabupaten Semarang ini, pihaknya akan tetap melaksanakan pengawasan bersama dengan Satgas Covid-19 Pemkab Semarang,"jelasnya.

 

Kapolres Semarang menambahkan, dengan masih adanya pengetatan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Semarang ini, harapannya tidak akan memunculkan ledakan baru Covid-19. Jangan sampai justru dengan telah beroperasinya tempat-tempat wisata maupun tempat-tempat hiburan akan muncul klaster-klaster baru Covid-19.

 

Terkait dengan titik rawan kemacetan di Kabupaten Semarang ini, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menilai yang selama ini sering mengalami krodit akan kemacetan yaitu di Simpang Tiga Bawen. Hal ini karena Simpang Tiga Bawen lokasi dimana  merupakan jalur pertemuan dari Semarang – Solo, Semarang – Yogyakarta, Solo – Yogyakarta maupun sebaliknya, juga terdapat tempat wisata yang menjadi unggulan kunjungan wisatawan.

 

" Nantinya, bila mana terjadi penumpukan atau kekroditan arus lalu lintas anggota kami jika perlu akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di simpang tiga itu," jelas Kapolres.