Danrem 074/Warastratama Dan Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I Di Kabupaten Wonogiri.

.

Danrem 074/Warastratama Dan Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I Di Kabupaten Wonogiri.

Jumat, 17 Desember 2021

 



Laporan.  : Anang S | Kontributor

Sumber.   : Pdm


WONOGIRI,Bhayangkaraperdana.com - Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2021/2022 melaksanakan latihan napak tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman(RPS) dari Kabupaten Gunungkidul (DIY) dan finish di Kabupaten Wonogiri(Jateng). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 779 Pratar yang terdiri dari 759 Taruna dan 20 Taruni.


Kegiatan penutupan latihan digelar di GOR Giri Mandala yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., dan dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri diantaranya Wakil Bupati Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Remboditi Rivai, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis(16/12).


Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI mengatakan,  "Melalui latihan ini para prajurit Taruna Akademi TNI dapat merasakan dan mendapatkan gambaran secara langsung sebagian kecil perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia" katanya.


Marsdya TNI Andyawan menambahkan,  "Berbagai tantangan, hambatan dan keterbatasan tidak pernah sedikitpun menyurutkan semanagat panglima besar jendral sudirman dalam memimpin perjuangannya" Tambahnya.


“ Nilai-nilai itulah yang diharapkan dapat diwarisi dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap Prajurit Taruna sebagai bekal dalam menyelesaikan tugas pendidikan selanjutnya “, harapnya.


Diakhir amanatnya, Danjen Akademi TNI mengucapkan terima kasih kpada seluruh masyarakat, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri atas segala dukungan dan permohonan maaf apabila selama kegiatan latihan terdapat hal-hal yang kurang berkenan.