Gubernur Jateng Resmikan -BRT Trans Jateng Rute Kota Semarang-Kabupaten Grobogan.

.

Gubernur Jateng Resmikan -BRT Trans Jateng Rute Kota Semarang-Kabupaten Grobogan.

Sabtu, 04 Desember 2021

 


Laporan. : Imam S | Kontributor.


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan BRT Trans Jateng dengan rute Semarang Purwodadi PP. 


Koridor baru tersebut bakal menjalankan 14 armada bus.

Saat ini, 63 titik lokasi shelter untuk menaikan dan menurunkan penumpang sudah disiapkan sehingga membuat calon penumpang lebih nyaman dalam menunggu Bus tersebut.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di lokasi peresmian terminal Godong Kab Grobogan. 


Lebih jauh Ganjar menjelaskan dengan adanya Bus Trans Jateng rute Semarang Grobogan diharapkan warga Grobogan bisa hemat biaya ketika mau bepergian ke Semarang.Atau sebaliknya. 


" Mudah - Mudah dengan beroperasi nya Bus Trans Jateng Semarang Grobogan bisa melancarkan perekonomian warga Grobogan' Terang Ganjar. 


Senada dengan Kepala Dinas Perhubungan Jateng Joko Setiawan pada yang menyatakan bahwa  koridor baru ini akan menghubungkan Terminal Penggaron di Kota Semarang dengan Terminal Gubug sampai Godong di Kabupaten Grobogan. 

 Seluruh fasilitas dasar Trans Jateng rute Semarang-Grobogan semua sudah rampung dikerjakan pada September 2021.


Joko mengatakan Trans Jateng Semarang-Grobogan menyasar penumpang dari pelajar, karyawan, pedagang pasar dan masyarakat umum. 


Hal sama juga disampaikan oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM yang mendampingi Gubernur Jateng bahwa adanya Bus Trans Jateng ini bisa dimanfaatkan warga Grobogan dengan sebaik - baiknya. 

' Saya berharap bahwa adanya Bus Trans Jateng rute Semarang Grobogan ini bisa menggaet masyarakat yang awalnya menggunakan kendaraan pribadi beralih menggunakan layanan Trans Jateng," Jelas Bupati Grobogan. 


Tarif yang dikenakan bagi penumpang Trans Jateng Semarang-Grobogan adalah Rp 2.000 bagi pelajar, karyawan, dan veteran. "Sementara masyarakat umum Rp 4.000.

Rute BRT yang telah berjalan ada 5 koridor, yaitu Kota Semarang-Bawen Kabupaten Semarang, Kota Semarang-Kendal, Purwokerto-Purbalingga, Kutoarjo-Borobudur Kabupaten Magelang dan Surakarta-Sangiran-Sumberlawang.Dan Semarang Gubug - Godong Kab Grobogan.