IPJT Kab Grobogan Adakan Audensi Dengan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

.

IPJT Kab Grobogan Adakan Audensi Dengan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Selasa, 07 Desember 2021

 



Laporan. : Imam S | Kontributor


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di aula Pusdalops BPBD Kab Grobogan Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT) DPC Kab Grobogan mengadakan audensi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 . Senin ( 6 /12/2021 ). 


Tim gugus tugas dihadiri langsung oleh Kepala BPBD Kab Grobogan Endang Sulistyoningsih ST MT  dan Jubir tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Dr. Slamet Widodo M. Kes. 


Dalam keterangan pers Dr Slamet yang juga Ka. Dinas Kesehatan Kab Grobogan menyatakan bahwa meskipun Kab Grobogan sudah ada penurunan yaitu dilevel satu, akan tetapi masyarakat diminta tetap mengindahkan aturan pemerintah yaitu selalu prokes dimana pun berada. 


" Minimal pakai masker dan melalukan vaksinasi serta berusaha menghindari kerumunan. " Terang Dr. Slamet. 


Ditambahkannya bahwa pertimbangan Grobogan sudah level satu ini disebabkan kondisi kasus harian sudah kecil bahkan diangka nol termasuk kasus baru sudah bisa dikendalikan. 

Termasuk orang meninggal karena Covid sedikit dan suspec juga rendah akan tetapi hal tersebut tidak bisa dianggap remeh. 


" Agar tidak muncul gelombang ke tiga masyarakat hendaklah tetap hati - hati dengan prokes dan memakai masker. " Tutur Dr Slamet. 


Menghadapi libur Natal dan Tahun baru pemerintah tetap menghimbau kepada masyarakat agar mengindahkan aturan yang sudah dibuat dan disosialisasikan hendaklah ditaati. 

Termasuk sekolah meskipun sudah tatap muka fresting tetap diberlakukan. 


Kondisi Epidomologi yang menjadikan masing-masing daerah berbeda tingkat levelnya. 

Untuk Kab Grobogan oleh karena serapan vaksin sudah mencapai 73% serta vaksin untuk lansia sudah mencapai 60% serta kasus suspec juga mengalami penurunan maka bisa dikategorikan masuk di level satu. 


Dengan kondisi level satu maka kegiatan sosial dan usaha sudah mulai dilonggarkan. Termasuk tempat wisata. Meskipun demikian semua tetap menjaga diri dan kegiatan masih prokes. 


Hal sama juga disampaikan oleh Endang Sulistyoningsih ST MT bahwa pengelola tempat wisata dan masyarakat yang punya hajatan atau kerja hendaklah mengindahkan peraturan Bupati yang sudah disosialisasikan sampai tingkat desa dan RT. 

Kegiatan audensi meskipun singkat akan tetapi cukup berbobot dan tetap sesuai prokes  yang ada. 


Selanjutnya ditutup dengan tanya jawab serta ramah tamah yang pada prinsipnya tim gugus tugas pemkab Grobogan menyambut baik awak media khususnya IPJT Grobogan yang ikut berperan memberikan informasi positif soal perkembangan Covid 19 di Grobogan serta ikut mengawasi masyarakat ketika ada kegiatan di tempat umum atau lokasi belanja, pasar, mall serta obyek wisata dalam menekan wabah ini sehingga varian baru tidak muncul khususnya di Kab Grobogan.