Kapolres Semarang Pimpin Apel Satgas Pariwisata Di Kecamatan Bawen.

.

Kapolres Semarang Pimpin Apel Satgas Pariwisata Di Kecamatan Bawen.

Jumat, 10 Desember 2021

 


Laporan  : Arie | Kontributor


UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Persiapan menghadapi Nataru 2021 sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid 19, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatikha H.A. Gelar apel satgas pariwisata se Kecamatan Bawen, kamis (9/12/2021). 


Hadir dalam kegiatan apel tersebut PJU Polres Semarang, Kapolsek Bawen Iptu Sholekhan, Danramil Bawen Kapten Noor rofiq, Camat Bawen Bapak Gunadi, Perwakilan dari obyek wisata Banaran Sandy, Eling bening Budi, Dusun Semilir Dedi serta 90 peserta apel yang terdiri dari Nakes, Linmas, dan Relawan se Kecamatan Bawen. 


Dalam arahannya Kapolres Semarang menuturkan," Di situasi pandemi sekarang ini di wilayah Bawen terdapat beberapa destinasi wisata yang dipastikan dapat menimbulkan kerumunan, banyak pengunjung yang datang dari Kab. Semarang maupun luar Kab. Semarang. Sehingga membutuhkan peran serta dari kita semua yang ada disini untuk memberikan edukasi dan penekanan akan pencegahan penyebaran Covid 19." Tutur Kapolres Semarang.


Tugas dan fungsi dari satgas pariwisata ini adalah memonitoring dan memberikan arahan edukasi kepada pengunjung untuk patuh akan pentingnya Protokol kesehatan. Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Muspika Bawen beserta penggiat destinasi wisata atas kepedulian dan dukungan akan pencegahan Covid 19. 


Di Kabupaten Semarang sudah turun level 1 yang  dikhawatirkan menimbulkan kelengahan dan euforia yang berlebihan untuk mengunjungi destinasi wisata yg berada di Kecamatan Bawen, Hal ini yang perlu kita antisipasi bersama. Tidak hanya dari unsur pemerintahan namun jg dari unsur penggiat pariwisata di Kec. Bawen, " tutupnya.