Babinsa Ngadiroyo Dampingi Lansia Terima Vaksin Booster.

.

Babinsa Ngadiroyo Dampingi Lansia Terima Vaksin Booster.

Selasa, 18 Januari 2022

 


Laporan. : Anang S | Kontributor

Sumber.  : Pdm 


WONOGIRI,Bhayangkaraperdana.com - Vaksinasi Covid-19 booster atau vaksinasi dosis ketiga mulai disuntikkan untuk masyarakat Wonogiri, kegiatan tersebut dimulai hari Jum’at 14 Januari di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.


Kodim 0728/Wonogiri melalui Koramil jajarannya terus bersinergi dengan stakeholder terkait dalam upaya turut mensukseskan program pemerintah tersebut.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Ngadiroyo, Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Sarto beserta rekan Babinsa Serda Rudi Wibowo dan Serda Winarto, bersama dengan anggota Polsek Nguntoronadi Aiptu Sarimo, melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi, Senin(17/1).


Ratusan lansia dari Desa Ngadiroyo dengan antusias mendatangi Puskesmas Nguntoronadi 2 untuk mendapatkan vaksin booster.


Terpisah Danramil Kapten Inf Budi Utama mengatakan, pihaknya selalu siap untuk memberikan dukungan dalam upaya penanganan Covid-19 bagi masyarakat, termasuk dalam kegiatan vaksinasi dirinya mengintruksikan kepada anggota Babinsanya untuk selalu memantau dan memberikan pendampingan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi.


“ Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi booster yang merupakan langkah lanjutan untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian terbaru, yakni varian omicron bisa berjalan dengan lancar dan aman,” terangnya.


Dirinya juga berharap agar seluruh warga tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.