Diguyur Hujan Deras Longsor Tutup Jalan Desa Kalisidi

.

Diguyur Hujan Deras Longsor Tutup Jalan Desa Kalisidi

Kamis, 06 Januari 2022

 


Laporan : Bintang | Kontributor


UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Ungaran dan sekitarnya selama hampir 3 jam mengakibatkan tanah longsor di Dusun Mrunten Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat, Kamis (6/1/2022).


Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun jalan Desa Kalisidi tepatnya di Dusun Mrunten, Desa Kalisidi Ungaran Barat tertutup material Tanah.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Saat dihubungi awak media membenarkan kejadian tersebut.

" Betul sekitar pukul 17.15 Wib terjadi tanah longsor di desa kalisidi, untuk korban jiwa Alhamdulillah nihil. Saya sampaikan kepada Kapolsek Ungaran untuk berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Semarang untuk evakuasi dan pembersihan material longsor," terang AKBP Yovan.


Kapolsek Ungaran Kompol Gunawan Wibisono menambahkan, Kejadian tanah longsor terjadi tepatnya disamping kediaman Hartoyo (56) di Rt 03 Rw 03 Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat. Untuk saat ini keluarga Hartoyo di evakuasi di rumah kerabatnya yang masih berada satu desa. 


" Anggota kami dilapangan dibantu rekan TNI, BPBD Kabupaten Semarang serta warga masyarakat sedang bergotong royong membersihkan material di lokasi agar akses jalan desa bisa kembali dilalui oleh warga. Untuk warga terdampak bencana sudah di evakuasi di rumah kerabatnya," Tambah Kapolsek Ungaran.