Dukung Zero Knalpot Brong, Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Apel Besar Tertib Berlalu Lintas Polres Wonogiri.

.

Dukung Zero Knalpot Brong, Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Apel Besar Tertib Berlalu Lintas Polres Wonogiri.

Minggu, 23 Januari 2022


 Laporan. : Anang S | Kontributor



WONOGIRI,Bhayangkaraperdana.com - Bertempat di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan Apel Besar Tertib Berlalu Lintas "  Zero Knalpot Brong " oleh Satlantas Polres Wonogiri, Minggu(23/1).


Kegiatan Apel dipimpin oleh Dirlantas Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Agus Suryonugroho dan turut dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai, Kajari Tailani Moehsad, PJU Polres Wonogiri.


Dalam amanatnya, Dirlantas Polda menyampaikan apresiasi kepada Polres Wonogiri atas terselenggaranya kegiatan apel yang dilaksanakan. Dikatakannya, menuju Jateng Zero Brong yang baru satu minggu oleh Kapolda digulirkan, namun di Kabupaten Wonogiri langsung ditanggapi oleh Kapolres dan hari ini momentum yang sangat bagus karena lalu lintas bagian dari budaya tertib berlalu lintas.


Melihat data, kecelakaan di Kabupaten Wonogiri cukup tinggi sekitar 700 peristiwa dan dengan adanya kegiatan apel ini diharapkan bisa membawa Wonogiri yang aman, tertib, lancar khususnya di dalam berlalu lintas. Dirinya juga berharap kepada adik-adik komunitas motor yang hadir mengikuti apel, agar nantinya setelah kegiatan dapat menyampaikan kepada rekan-rekan yang lain akan pentingnya mematuhi dan tertib berlalu lintas.


Disamping program Bapak Kapolda dan Dirlantas Polda Jateng menuju Jateng yang Zero Knalpot Brong, penindakan ETLE sudah hadir di Jateng termasuk di Wonogiri. Dirinya berpesan, kepada seluruh pengguna jalan agar tidak usah harus ditilang atau dirazia, namun harus menumbuhkan sikap tertib untuk diri sendiri dan tentunya Tertib untuk Wonogiri dan tentunya keamanan semuanya.