Partai Demokrat Dan Relawan AHY Jombang Lakukan Aksi Sosial Turun Kejalan, inilah Aksinya...

.

Partai Demokrat Dan Relawan AHY Jombang Lakukan Aksi Sosial Turun Kejalan, inilah Aksinya...

Sabtu, 01 Januari 2022


Laporan  : Catur | Kontributor.

Editor      : Arie



JOMBANG, Bhayangkaraperdana.com - Guna mengurangi beban belanja sehari hari, Ketua DPC Partai Demokrat bagi bagi sembako kepada Abang becak di sekitar ponpes darul ulum dan Komunitas Kompas (komunitas Pedagang sekolahan) wilayah Jombang.Sabtu (1/1/2022)


Mengawali tahun 2022 Partai Demokrat Kabupaten Jombang bersama tim relawan AHY LOVERS Jombang mengadakan bakti sosial membagikan sembako kepada teman-teman Abang becak


Hal ini disampaikan oleh Mohammad Syarif Hidayatullah ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang ketika dikonfirmasi oleh sejumlah media.


" Kita tahu bahwa hari ini adalah masa-masa liburan di pondok pesantren dan kita juga tahu bahwa selama ini banyak tukang becak yang mengais rezeki di sekitar pondok pesantren tersebut untuk itu kami berinisiatif membantu dan meringankan beban yang dirasakan oleh para tukang becak, dengan liburnya pondok pesantren salah satunya di sekitar pondok pesantren Darul Ulum," Kata Gus Sentot panggilan akrab ketua DPC Partai Demokrat.


Lanjut Gus Sentot menyampaikan,  " para tukang becak yang biasanya mangkal di sekitar pondok Darul Ulum Peterongan Kabupaten Jombang diundang dan diberi sembako guna mengurangi beban belanja sehari hari, " tambahnya.


" Kami mengundang ratusan tukang becak kita beri sembako dengan harapan bisa meringankan beban mereka sehingga sedikit banyak bisa membantu mereka untuk keluarganya," jelas Gus Sentot.


Menurut Gus Sentot, Kabupaten Jombang ini terkenal dengan sebutan kota santri karena begitu banyaknya pondok pesantren. Makanya dengan libur pesantren seperti Darul Ulum ini jelas tampak sekali dampak yang dirasakan oleh para tukang becak


" Kami Partai Demokrat Kabupaten Jombang bersama tim relawan AHY Jombang berinisiatif meringankan beban mereka," ujar Gus Sentot.


Tidak hanya tukang becak, Gus Sentot dan relawan AHY lover juga membagikan sembako kepada salah satu komunitas pedagang sekolahan (KOMPAS) 


Kondisi pandemi covid 19 ini memaksa pemerintah meliburkan kegiatan sekolah dan mengantinya dengan kegiatan sekolah berupa Daring.


Dan tentunya sangat dirasakan secara langsung dampaknya oleh pedagang sekolahan atas liburnya kegiatan belajar mengajar.


" Sebagai bahan refleksi pergantian tahun kami, Partai Demokrat bersama relawan AHY Jombang mengadakan aksi nyata dengan cara membagikan  sembako kepada temen-temen (Kompas) Komunitas Pedagang Sekolahan yang anggotanya mungkin ratusan orang, akan tetapi yang hadir kurang lebih 75 pedagang, " jelasnya


Adapun selain sembako, Gus Sentot juga mempuyai inisiatif untuk mengisi kas komunitas Kompas


" Dengan harapan semoga komunitas tersebut benar-benar seperti yang diharapkan di saat awal berdirinya yaitu kebersamaan seduluran senasib dan seperjuangan untuk sama-sama mengais rezeki di sekitar sekolah dan sekitar pondok pesantren," Pungkasnya