Tim Jaka Tarub Satlantas Polres Semarang Menindak Motor Yang Berkenalpot Brong.

.

Tim Jaka Tarub Satlantas Polres Semarang Menindak Motor Yang Berkenalpot Brong.

Senin, 17 Januari 2022

 


Laporan : Bintang | Kontributor.


UNGARAN, bhyangkaraperdana.com -  Tim Jaka Tarub Satlantas Polres Semarang melaksanakan penindakan terhadap pengendara motor berknalpot brong, setelah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat Kabupaten Semarang, Kamis (13/01/2022).


Pengendara yang tidak menaati persyaratan teknis dan layak jalan seperti knalpot tidak standar, klakson, kaca spion, lampu alat pengukur kecepatan dan kedalaman alur ban akan ditindak tegas oleh satlantas polres semarang.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika  melalui Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo menerangkan penertiban yang dilakukan oleh Tim Jaka Tarub Satlantas Polres Semarang sebagai bentuk tindak lanjut dari keluhan atau laporan dari masyarakat terhadap pengendara knalpot brong yang meresahkan.


" Kami telah bergerak dan melakukan penindakan secara tegas dan humanis kepada mereka yang melanggar, hingga saat ini telah kita tindak sebanyak 30 pengendara sepeda motor yang berknalpot brong," ucap Kasat Lantas.


" Seperti yang tercantum dalam pasal 106 ayat (3) juncto pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000," jelasnya.


Pihaknya menambahkan bagi masyarakat yang masih menggunakan knalpot yang tidak standar untuk diganti dengan standarnya.