Bupati Semarang Meminta OPD Menjalankan Inovasi Dalam Program Pembangunan.

.

Bupati Semarang Meminta OPD Menjalankan Inovasi Dalam Program Pembangunan.

Rabu, 09 Februari 2022

 


UNGARAN,Bhayangkaraperdana.com – Bupati Semarang,  H Ngesti Nugraha meminta segenap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menjalankan berbagai inovasi dalam program pembangunannya. Hal itu dinilai penting sebagai langkah terobosan meningkatkan mutu pembangunan daerah. Di hadapan puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti apel bersama di halaman Kantor Dinas Pertanian, Selasa (8/2/2022). 

Bupati Semarang mengharapkan inovasi itu memanfaatkan segala potensi yang dimiliki. “Bidang pertanian memiliki potensi besar memunculkan inovasi program. Inovasi itu diharapkan dapat mempercepat penyerapan dana APBD,” katanya.


Selain itu, Dinas Sosial dan Inspektorat juga diminta mengembangkan inovasi sesuai tugas pokok dan fungsinya.


Pada kesempatan itu, Bupati Semarang juga mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan masing-masing termasuk di perkantoran. Pasalnya, kasus aktif Covid-19 terus meningkat. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, tercatat 129 kasus aktif Covid-19 sampai dengan Senin (7/2/2022) kemarin.


Para ASN juga diingatkan untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 guna menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).Apel pagi bersama diikuti puluhan ASN dari Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan Inspektorat.(Arie B/Jun)