Bencana Banjir Landa Kabupaten Grobogan, Rumah Zakat Bergerak Cepat.

.

Bencana Banjir Landa Kabupaten Grobogan, Rumah Zakat Bergerak Cepat.

Kamis, 05 Januari 2023

 


GROBOGAN, Bhayangkaraperdana.com - Kabupaten Grobogan yang sempat diterpa bencana baik tanah longsor, puting beliung serta dipenghujung akhir tahun adalah musibah banjir. 

Banjir kali ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga sungai Lusi tidak mampu menampung. 


Disamping itu kondisi hutan baik Kendeng  Selatan dan Kendeng Utara banyak pohon besar yang sudah habis. Hal itulah yang memicu banjir di kabupaten Grobogan. 


Derasnya air yang datang mengakibatkan beberapa pemukiman warga tergenang air. Termasuk ratusan Hektar sawah terpaksa untuk musim tanam pertama ini belum tahu kapan bisa ditanami.


Untuk meringankan warga Grobogan yang terkena musibah banjir, Rumah Zakat bergerak dan mengadakan aksi peduli bencana secara cepat.


Rumah Zakat yang dalam aksinya membagikan sembako serta sejumlah pakaian pantas pakai di tempat bencana banjir dengan harapan bisa meringankan beban warga Grobogan yang baru terkena musibah.


Aksi Rumah Zakat yang didampingi oleh Ahmad Sidik M. Pd Anggota DPRD Grobogan ini sempat menjadikan warga yang terkena musibah bencana menjadi terenyuh serta banyak berterimakasih atas perhatian serta kedatangannya dilokasi bencana banjir.


Seperti kunjungan yang dilakukan pada lokasi bencana banjir di desa Getasrejo kecamatan Grobogan hari ini Rabu ( 4/1/2023 ).


Dijelaskan oleh warga penerima bantuan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Rumah Zakat yang telah hadir di desanya.


" Ini merupakan kepedulian yang luar biasa dan begitu cepatnya bisa hadir di tengah - tengah warga yang terkena musibah bencana banjir. " Terang AS (56 thn) warga Getasrejo. 


Ahmad Sidik aleg Komisi D pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa dalam kunjungannya di desa yang terkena musibah baik tanah longsor akibat banjir bandang di kecamatan Geyer yang sempat menghanyutkan beberapa rumah warga, serta musibah banjir di beberapa tempat di kabupaten Grobogan ini tidak lain merupakan bentuk menjaga hubungan baik sesama manusia serta bentuk saling berbagi serta tolong menolong sesama manusia.


" Lewat Rumah Zakat ini saya berharap bisa meringankan beban saudara yang terkena musibah. " Terang Ahmad Sidik.


Meskipun sudah ada upaya pendataan serta bantuan dari pemerintah,akan tetapi sebagai Lembaga Kemanusiaan seperti Rumah Zakat saat ini juga memiliki kewajiban meringankan beban sesama saudara kita yang baru terkena musibah. Imbuhnya.


Rumah Zakat yang selalu siap membantu warga yang terkena musibah bencana dalam dekade kegiatannya di Grobogan sudah banyak yang dikunjungi serta selalu hadir dalam upaya meringankan beban masyarakat Grobogan yang baru terkena musibah bencana dengan relawannya yang sudah terbiasa bergerak sangat cepat. (Imam)