Kapolres Semarang Berikan Apresiasi Kinerja Anggota Dalam Giat Takbir Keliling Berjalan Kondusif.

.

Kapolres Semarang Berikan Apresiasi Kinerja Anggota Dalam Giat Takbir Keliling Berjalan Kondusif.

Sabtu, 22 April 2023


UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Kegiatan masyarakat perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Semarang berjalan kondusif, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., mengapresiasi kinerja seluruh personil Polres Semarang dilapangan. 


Hal ini diungkapkan Kapolres sesaat setelah melaksanakan Zoom Meeting serentak yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH. SST. MK., di Posyan Rest Area 429 Tol Ungaran, Jumat (21/4/2023). 


"Kami Apresiasi setinggi tingginya kinerja Personil dilapangan, serta back up dari instasi samping baik jajaran TNI, Pemkab. Semarang serta intasi terkait dalam pengamanan arus mudik yang hingga saat ini masih mengalir memasuki maupun melintas Kab. Semarang, serta pengamanan kegiatan masyarakat yaitu takbir keliling. " Ungkapnya. 


Sebelumnya AKBP Oka memberikan atensi kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan takbir di wilayah Kab. Semarang, dengan memberikan himbauan serta penanganan secara humanis. 


"Pada apel pengamanan kegiatan masyarakat takbir keliling yang dipimpin pak Wakapolres di Mapolres petang tadi saya sampaikan bahwa, untuk menghimbau apabila kegiatan takbir keliling untuk tidak melewati jalan utama, selanjutnya monitoring pada saat pelaksanaan pengamanan untuk penindakan secara humanis apabila ada yang menyalakan petasan atau kembang api. Hal ini dikandung maksud agar tidak terjadi gesekan gesekan antar warga masyarakat yang merayakan hari kemenangan malam ini." Ungkapnya. 


Pihaknya juga menginstruksikan kepada personil Polres Semarang untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat kegiatan rangkaian perayaan Idul Fitri 1444 H masih berlangsung. 


"Disamping kegiatan takbiran, kami juga mempersiapkan pengamanan selanjutnya yaitu Sholat Idul Fitri, limpahan arus warga yang merayakan Idul Fitri di lokasi wisata maupun saat berkunjung ke sanak saudaranya , serta Arus balik yang akan melintas di wilayah Kab. Semarang." Terang AKBP Oka. 


Kapolres juga menyampaikan atensi dari bapak Kapolda termasuk untuk Polres Semarang, untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah hingga arus balik para pemudik kembali ke daerah masing masing. Hingga pukul 23.30 Wib terpantau kegiatan masyarakat takbir keliling maupun takbir di masjid masjid, secara keseluruhan berlangsung kondusif.(Arie B)