Pelajar SMAN 1 Grobogan Tahun Ajaran 2022/2023 Lulus 100 Persen.

.

Pelajar SMAN 1 Grobogan Tahun Ajaran 2022/2023 Lulus 100 Persen.

Selasa, 16 Mei 2023

 


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di aula sekolah SMAN1 Grobogan kabupaten Grobogan berlangsung penyerahan surat keterangan lulus sementara yang dihadiri oleh siswa - siswi dengan di dampingi orang tua/ wali murid. Selasa, 16 Mei 2023.


Kegiatan penyerahan surat keterangan lulus sementara nampak ramai dan meriah. Pasalnya disamping penyerahan surat keterangan lulus sementara di aula SMAN1 Grobogan juga berlangsung gelar karya yang dilakukan siswa - siswi kelas X dan kelas XI. 


Sebelum menerima surat keterangan lulus sementara para orang tua dan wali murid terhibur dengan pentas seni yang dilakukan siswa - siswi kelas X dan kelas XI. 


Tarian, pentas musik dan lagu serta puisi yang mengisahkan peran serta perjuangan orang tua dalam mendidik anaknya dipentaskan dengan penuh hikmah alunan kata yang penuh makna sehingga peserta yang hadir di aula SMAN1 Grobogan terpesona dan tersedu mendengar syair puisi. 


Dalam sambutan nya Kepala Sekolah SMAN1 Grobogan Drs. Kustomo Hari M. Si menyampaikan bahwa tugas kami sebagai pendidik sudah selesai. Kami memberikan bekal ilmu dan ketrampilan kepada anak yang  ada di sini. 


Kemampuan anak lewat pendidikan yang berkarakter sudah kami lakukan secara maksimal. Semua anak memiliki prestasi dan kemampuan masing - masing. Jelas Kusmono. 


" Prestasi anak tidak bisa diukur dengan sebuah piala ataupun piagam. Anak memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda. Untuk itu saya berpesan kepada semua orang tua dan wali murid, agar bisa menjaga serta menyalurkan bakat serta potensi yang dimiliki anak ketika sekolah disini. Tegas Kusmono yang baru mulai maksimal tatap muka sekitar 1 tahun selama di SMAN 1 Grobogan. 


Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Cabang Dinas 3 Pendidikan Jawa Tengah, Pihak Komite, Tokoh Masyarakat serta semua wali dan orang tua murid yang telah bekerjasama dengan pihak sekolah sehingga tahun ajaran 2022/2023 ini SMA N1 Grobogan lulus 100 persen. 


Dari 317 siswa - siswi yang lulus 210 dari IPA dan 107 dari IPS. Banyak sudah prestasi yang telah diraih pelajar SMAN1 Grobogan baik prestasi olah raga serta akademik. 

Bahkan Bupati Grobogan saat ini Hj Sri Sumarni SH, MM juga alumi dari SMAN1 Grobogan. 


Menurut Kusmono pihaknya sengaja menempuh pola pendidikan yang berkarakter. Artinya potensi anak ketika masuk di sekolah sini bakat serta potensinya yang ada akan tetap dikembangkan serta diperhatikan. 


" Saya lebih memilih sekolah itu seperti bengkel, anak yang masuk disini guru harus peka anak memiliki bakat atau potensi apa. Itu yang akan kita kembangkan sehingga ketika anak lulus dari sini orang tua sudah tidak ada kesulitan lagi." Terang Kusmono. 


" Anak mau meneruskan ke Perguruan Tinggi mana atau anak misalkan mau kerja kemana disini sudah terukur semuanya." Tegas Kusmono. 


Acara penyerahan surat keterangan lulus dan gelar karya P5 berlangsung meriah dan penuh hikmah. Dan untuk mengakhiri kegiatan tersebut Kepala sekolah meminta untuk podcast. ( Imam)